Karakter The Deep

The Deep mungkin adalah karakter yang menyebalkan sekaligus ambisius di serial The Boys. Dia adalah orang yang melakukan pelecehan kepada Starlight saat wanita lugu tersebut menjadi anggota The Seven untuk yang pertama kalinya. Setelah resmi dikeluarkan karena skandal tersebut, The Deep berusaha mati-matian agar kembali ke The Seven. Ada perbedaan yang cukup besar dengan The Deep versi komik, karena di komik dia adalah anggota The Seven yang kejahatannya paling sedikit. Yang melakukan pelecehan kepada Starlight di komik bukanlah The Deep, melainkan Homelander, Black Noir, dan A-Train.

Latar Belakang The Female

Kimiko alias The Female adalah satu-satunya anggota The Boys yang mempunyai kekuatan super sjak kecil. Di serialnya dia adalah anak yang merupakan bagian dari organisasi teroris ciptaan Vought agar para supe bersinar. Di komik, dia hanyalah seorang anak kecil yang tidak sengaja memakan Compound V, sehingga tumbuh sebagai supe yang mempunyai kekuatan regenerasi. Dia juga tidak sepenuhnya tunawicara di komiknya, ada momen di mana dia bisa berbicara. Sedangkan di serialnya, The Female menjadi tunawicara karena trauma yang dia derita saat masih kecil.

Hubungan Stormfront

Stormfront adalah anggota baru The Seven di season 2 yang akhirnya menjadi love interest bagi Homelander. Dia adalah seorang wanita jahat yang ternyata sudah hidup sejak zaman Nazi. Hal itulah yang pada akhirnya memotivasi dia untuk kembali melahirkan neo-Nazi pada zaman modern. Di komiknya, alih-alih menjadi love interest, Stormfront justru adalah ayah kandung Homelander, mirip seperti peran Soldier Boy di season 3. Sebagai ayah, tentunya jenis kelamin Stormfront adalah laki-laki, dan dia sangat berambisi untuk mendapatkan cinta dari Queen Maeve.

BACA JUGA: 5 Robot Pembunuh di Marvel Universe!

Itulah berbagai perbedaan kisah atau elemen The Boys di komik dan juga serialnya. Beberapa perbedaan ini memang terasa sangat drastis dan cukup mengubah alur cerita di serialnya. Namun, sepertinya ini memang sengaja dilakukan agar serialnya lebih sesuai dengan zaman dan mempunyai lebih banyak arc yang menarik untuk dieksplor. Misalnya seperti kejadian Flight 47 di komik yang sudah tidak relate, atau penyesuaian nasib Ryan Butcher untuk membangun arc Butcher dan Homelander. Tentunya dengan berbagai perbedaan ini, sekarang kisah The Boys menjadi lebih menarik lagi untuk kita ikuti.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.