The Boys adalah serial andalan saluran streaming Amazon yang baru-baru ini menyelesaikan season ketiganya. Ada banyak sekali hal menarik yang terjadi di season tiga kali ini, termasuk Butcher dan Hughie yang menggunakan Temp-V. Kemudian kemunculan karakter yang tidak kalah nyeleneh dari Homelander, Soldier Boy. Sampai Ryan Butcher yang akhirnya lebih memilih bersama ayah kandungnya, Homelander.

Seperti yang kita tahu, serial The Boys sendiri mengadaptasi kisah dari komik populer berjudul sama karya Garth Ennis dan Darick Robertson. Namun, jika kita melihat versi komik dan juga serialnya, sebenarnya ada beberapa perbedaan yang cukup drastis di antara kedua versi The Boys ini. Apa saja perbedaan tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

BACA JUGA: 10 Film Berbudget Produksi Termahal!

Nasib Ryan Butcher

Di serialnya, kita tahu bawa Ryan adalah anak dari Homelander dan istri Billy Butcher yang bernama Becca. Sebagai anak Homelander, Ryan terlahir dengan kekuatan yang kurang lebih mirip ayahnya, seperti terbang dan bisa mengeluarkan laser dari matanya. Kehadiran Ryan sendiri pada akhirnya membangun rivalitas antara Butcher dan Homelander di serialnya. Berbeda dengan nasib di serialnya, Ryan versi komik justru mengalami nasib yang sangat tragis, di mana dia tewas karena Butcher tidak bisa mengendalikan amarahnya. Mirisnya, Butcher sendiri adalah orang tua kandung Ryan di komiknya.

Peran Black Noir

Serial The Boys season 3 telah memperlihatkan kepada kita bahwa Black Noir awalnya adalah mantan kolega Soldier Boy di tim super Payback. Setelah dia berkhianat, Black Noir akhirnya bergabung dengan tim super The Seven yang dipimpin oleh Homelander. Meskipun terkenal sebagai salah satu supe terkuat di The Seven, tetapi pada akhirnya Black Noir tewas secara mengenaskan setelah Homelander mencabut ususnya. Di komiknya sebenarnya peran Black Noir lebih besar daripada di serialnya. Black Noir versi komik adalah kloning Homelander yang berperan sebagai rencana cadangan Vought untuk membunuh Homelander, jika suatu hari nanti dia berkhianat.

Gender Victoria Neuman

Victoria Neuman sebenarnya adalah salah satu karakter dari komik yang jenis kelaminnya diubah dari laki-laki menjadi wanita di serialnya. Nama asli di komiknya adalah Victor Neuman, dia adalah politikus terkenal yang menjadi kaki tangan Vought di pemerintahan. Di serial The Boys sebenarnya tidak terlalu berbeda, di mana dia adalah anak angkat CEO Vought Stan Edgar. Perbedaan terbesarnya terletak pada fakta bahwa Victoria adalah seorang supe. Walaupun begitu di ending season 3 kita bisa melihat bahwa dia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden Amerika, seperti versinya di komik The Boys.

Kejadian Flight 37

The Boys season 1 pernah memperlihatkan kejadian yang sangat mengerikan, di mana Homelander membiarkan sebuah pesawat jatuh di lautan tanpa menolong para penumpangnya. Di versi komiknya, sebenarnya peristiwa yang melibatkan pesawat Flight 36 ini ada hubungannya dengan serangan 9/11. Di mana The Seven mencoba mencegah bencana tersebut, tetapi malah mengarahkan pesawatnya ke Brooklyn Bridge dan menimbulkan banyak korban jiwa. Kecelakaan ini menjadi rahasia buruk Vought dan The Seven selama bertahun-tahun.

Penampilan Hughie

Saat Garth Ennis dan Darick Robertson pertama kali menciptakan komik The Boys, mereka membuat desain karakter Hughie berdasarkan penampilan aktor Simon Pegg. Sayangnya, saat komiknya diadaptasi menjadi sebuah serial oleh Amazon, usia Simon Pegg sudah tidak cocok untuk memerankan karakter Hughie. Pada akhirnya peran utama tersebut diserahkan kepada Jack Quaid, sementara Pegg menjadi ayah dari karakter Hughie yang bernama Hugh Campbell Sr.

Arti Nama Mother’s Milk

Mother’s Milk mungkin adalah orang terkuat kedua di geng The Boys, jika semua orang tidak mempunyai kekuatan super. Sejauh ini serialnya sendiri masih belum mengungkap secara jelas dari mana asal julukan Monther’s Milk. Di komiknya nama tersebut sebenarnya bermula dari kebiasaan buruknya yang harus selalu meminum ASI ibunya jika ingin terus bertahan hidup. Karena dia sebenarnya adalah seseorang yang telah terkontamintasi Compound V sejak bayi dari ibunya yang bekerja di pabrik. Sepertinya kisah komik ini tidak akan diangkat ke serialnya, karena cukup jelas bahwa di serialnya Mother’s Milk bukanlah seorang supe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.