Siapa yang tidak kenal dengan kelompok Topi Jerami dalam cerita One Piece. Mereka adalah kelompok bajak laut yang paling mendapatkan sorotan saat ini. Apalagi, setelah peristiwa besar yang terjadi selama di arc Wano. Kelompok bajak laut Topi Jerami terkenal karena mampu membuat “keributan” besar di seluruh dunia. Banyak hal epik dan menarik yang mereka sudah lakukan.

Petualangan mereka dimulai ketika berhasil mengalahkan Shichibukai, kemudian menerobos penjara milik Pemerintah Dunia, sampai menantang Pemerintah Dunia. Dan dengan tema tentang bajak laut, kelompok Topi Jerami tentu penuh dengan mereka yang memiliki kekuatan dahsyat. Contohnya adalah Zoro, Sanji, dan tentunya sang protagonis utama, Monkey D. Luffy.

Dengan tujuan mereka yang utama yaitu bisa pergi ke pulau terakhir, Laugh tale, mereka tentu harus mempersiapkan diri menjadi yang terkuat. Hal ini karena ada banyak sekali tantangan yang harus mereka taklukan, seperti kelompok bajak laut lainnya atau bahkan angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Luffy, Zoro, dan Sanji adalah trio monster dalam hal kekuatan fisik. Namun, bagaimana dengan lari?

BACA JUGA: One Piece: Inikah Misi Utama Sabo?

Siapa Kru Topi Jerami Paling Cepat?

Pada salah satu kolom SBS Volume 85, seorang fan bertanya siapa yang akan menang dari kelompok Topi Jerami jika kemudian terdapat sebuah lomba lari dengan jarak 50 meter. Oda Sensei kemudian mengungkapkan siapa kru dari kelompok Topi Jerami yang memiliki kecepatan. Artinya sosok tersebut adalah yang paling cepat. Dan ternyata juaranya adalah sosok yang tidak terduga.

Menurut Oda, yang paling kencang dalam hal berlari di kelompok tersebut adalah Brook. Kemudian disusul oleh Sanji, Luffy, Chopper, Zoro, Usopp, Nami, Robin, dan yang paling terakhir adalah Franky. Oda kemudian menjelaskan alasan dari hal tersebut. Menurut Oda, Brook menjadi yang tercepat karena tubuhnya sangat ringan.

Hal ini wajar karena Brook memang seluruh tubuhnya hanya tulang. Chopper berada di posisi empat besar karena dia bisa menggunakan salah satu form Zoannya yaitu Walk Point. Sedangkan Zoro akan berada di posisi tertinggi untuk lari jarak pendek, karena dia tidak akan tersasar selama perlombaan. Terakhir, Franky menjadi yang terakhir karena memang tubuhnya berat mengingat dia adalah cyborg.

BACA JUGA: One Piece: 6 Pertarungan Terbesar Shanks!

Melihat faktanya di cerita, memang Brook sering kali terlihat mampu bergerak atau berlari dengan cepat. Jadi, dengan struktur tubuhnya wajar jika Brook menjadi yang tercepat di kelompok Topi Jerami. Namun, cukup mengherankan juga bagaimana Usopp dan Nami berada di urutan bawah. Padahal, jika melihat ceritanya mereka yang paling sering berlari terutama dalam momen pertarungan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.