Buggy

Buggy dahulunya merupakan kru biasa di kapal Roger bersama dengan Shanks. Tetapi, setelah kru Roger dibubarkan Buggy mulai membangun namanya sendiri dengan membentuk kelompok bajak lautnya. Buggy juga sangat tergila-gila dengan harta karun serta kekuasaan dan kepopuleran. Banyak yang tidak menyangka jika Buggy kemudian akan menjadi sosok penting, seperti seorang Shichibukai.

Yang menarik adalah nilai buruannya saat itu adalah 15 juta Belly, angka yang paling sedikit dibandingkan Shichibukai lain. Dan sekarang, kejutan kembali muncul di mana Buggy diangkat menjadi salah satu Yonko. Menarik tentunya untuk mengetahui berapa jumlah nilai buruan terbaru dari Buggy. Mungkin, kisarannya ada di angka 200-500 juta Belly. Kemungkinan Buggy akan tetap menjadi sosok Yonko yang memiliki nilai buruan paling rendah.

Monkey D. Dragon

Sosok paling dicari oleh Pemerintah Dunia ini, dianggap sebagai ancaman paling besar. Namun, masih belum diketahui apa yang kemudian membuat Dragon dianggap sebagai penjahat besar, dan mengapa pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai ancaman yang sangat berbahaya. Selain hal itu, kita pun masih belum banyak tahu tentang berbagai informasi tentang Dragon.

Misalnya, kita masih belum tahu mengenai asal-usulnya, mengapa kemudian dia membenci kaum naga langit, dan kemudian mengapa dia membentuk Pasukan Revolusi. Memang, kita sudah melihat bagaimana wajah dari Dragon. Namun, kita masih belum tahu banyak tentang kekuatannya. Berkaca pada informasi tersebut mungkin nilai buruan Dragon ada di angka 2-3 miliar Belly.

Rpcks D. Xebec

Rocks D. Xebec merupakan salah satu bajak laut paling berpengaruh dan juga paling ditakuti di seluruh lautan. Dia juga merupakan orang yang membuka jalan bagi tiga mantan anak buahnya untuk menjadi Yonko. Rocks adalah bajak laut yang sangat kuat dan dia berkuasa di lautan sekitar 40 tahun yang lalu. Tidak ada yang mampu menyaingi Rocks saat itu.

Namun, saat peristiwa God Valley, Rocks berhasil dikalahkan ketika Garp dan Roger bekerja sama. Menurut Sengoku, Rocks adalah musuh yang paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Roger, bahkan kekuatannya melebihi Whitebeard dan Garp. Jika Roger mampu memiliki nilai buruan mencapai 5 milliar Belly, bukan mustahil jika Rocks memiliki nilai buruan di atas Roger. Bisa jadi, nilai buruannya berada di angka 5,8-6,5 miliar Belly.

Informasi nilai buruan memang tidak terlalu memberikan dampak signifikan terhadap alur ceritanya. Namun, hal ini menjadi elemen yang menarik dan juga penting dalam serinya. Banyak fans yang penasaran dengan nilai buruan para karakter tersebut, dan untungnya Oda sudah menjanjikan kepada para fans bahwa dia akan mengungkapkan nilai buruan para karakter di atas pada masa yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.