Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime terpanjang yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak sekali cerita yang dihadirkan. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang muncul dan Oda perkenalkan dalam ceritanya. Sebagian dari karakter tersebut merupakan sosok hebat.

Dan dalam cerita One Piece, seiring meningkatnya popularitas dan hebatnya kekuatan seseorang maka nilai buruan mereka juga akan sangat besar. Tetapi, yang menarik adalah ada beberapa karakter di serinya yang dianggap sebagai sosok yang hebat, namun sampai saat ini nilai buruannya masih misterius. Meskipun begitu, dalam Road to Laugh Tale Vol. 4 sang mangaka, Eiichiro Oda, berjanji akan mengungkapkan nilai buruan dari beberapa karakter penting. Siapa saja?

Boa Hancock

Salah satu mantan Shichibukai, Boa Hancock adalah salah satu bajak laut kuat di serinya. Terkenal dengan sebutan ‘Ratu Bajak Laut,’ Hancock memang terbukti sebagai salah satu bajak laut kuat di mana dia memiliki kemampuan Haki yang luar biasa, bahkan sejak dia masih kecil. Hancock menguasai ketiga jenis Haki, namun Armament dan Conqueror Haki menjadi yang paling dominan dalam pertarungannya.

One Piece: Oda Janjikan Ungkap 6 Bounty Karakter ini!, Greenscene

Hancock juga memiliki kemampuan buah iblis Mero Mero, di mana dia bisa merubah seseorang menjadi batu. Kekuatan ini tentunya membuat Hancock semakin menjadi sosok yang mengerikan. Hancock mendapatkan nilai buruan pertamanya sebesar 80 juta Belly. Namun, saat menjadi Shichibukai nilai buruannya berhenti. Dengan sistem Shichibukai yang sudah tidak berlaku, nilai buruannya tentu sudah naik drastis kemungkingkinan di angka 750 juta Belly.

Dracule Mihawk

Sama halnya seperti Hancock, Dracule Mihawk adalah salah satu mantan Shichibukai. Dia adalah ahli pedang terkuat di seri One Piece. Kemampuannya sangat luar biasa, bahkan dia merupakan rival dari Shanks, yang artinya kekuatan Mihawk setara dengan seorang Yonko. Sampai sekarang kekuatan sebenarnya dari Mihawk masih misterius.

One Piece: Oda Janjikan Ungkap 6 Bounty Karakter ini!, Greenscene

Namun, dari apa yang kita lihat dalam peristiwa Marineford, banyak fans meyakini Mihawk memang adalah sosok yang dahsyat. Dengan menjadi Shichibukai, nilai buruan Mihawk juga berhenti. Namun, sampai saat ini pun kita masih belum tahu seberapa besar nilai buruan Mihawk pada saat awal dia bergabung dengan Shichibukai. Dengan semua kelebihan yang dia miliki, Mihawk mungkin akan memiliki nilai buruan yang mencapai 800 – 1 milliar Belly.

Silvers Rayleigh

Rayleigh merupakan tangan kanan dari Gol D. Roger yang dikenal dengan sebutan “Raja Kegelapan.” Meskipun usianya tidak lagi muda, Rayleigh terkenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Menurut Shakkey, kekuatan dari seorang Rayleigh jauh lebih kuat 100 kali dibandingkan kekuatan para Supernova sebelum time-skip. Hal ini pun membuat banyak fans penasaran dengan kekuatan sebenarnya dari Rayleigh. Kemampuan dari Rayleigh sendiri belum banyak diperlihatkan.

One Piece: Oda Janjikan Ungkap 6 Bounty Karakter ini!, Greenscene

Kita baru melihat kekuatannya ketika bertarung melawan Kizaru di arc Sabaody dan juga dalam kilas balik Oden. Garp sendiri pernah menyatakan bahwa butuh banyak sekali pasukan angkatan laut untuk bisa mengalahkan Rayleigh. Nilai buruannya sendiri belum diketahui, namun mungkin angkanya bisa mencapai 3 – 4 milliar Belly, tidak terlalu jauh dari nilai buruan rekannya, Roger.

1
2