Poin Penting Rocks

Beberapa poin penting yang perlu kita ingat tentang sosok Rocks dan nilai buruannya adalah Pemerintah Dunia takut terhadap kelompok ini. Mereka berusaha menghapus nama dan cerita mereka dari sejarah dunia. Artinya, ada sesuatu yang Rocks dan kelompoknya ketahui dan Pemerintah Dunia tidak ingin hal itu tersebar. Dengan kata lain, Rocks dan Roger memiliki kesamaan mengenai informasi yang mereka ketahui.

Kedua, bagaimana mereka begitu ditakuti juga menjadi poin penting dalam menentukan nilai buruan. Kita memang masih belum tahu seberapa kejam atau mengerikannya kelompok ini. Tetapi, dari reputasi yang ada kemudian cerita yang muncul tentang kelompok tersebut serta melihat susunan krunya rasanya masuk akal jika mereka begitu menguasai lautan, dan semua orang takut terhadap kelompok ini.

Ketiga, dari segi kekuatan pun bisa menjadi pertimbangan nilai buruannya. Seperti yang disebutkan di atas, butuh kombinasi Garp dan Roger untuk bisa mengalahkan Rocks. Artinya, dia bukanlah sosok sembarangan. Dia bahkan jauh lebih kuat dari Kaido dan juga Whitebeard, yang notabene adalah manusia dan makhluk paling kuat di seluruh dunia.

Berdasarkan hal tersebut kita bisa menerka-nerka berapa kemungkinan nilai buruan dari Rocks. Jika Roger memiliki nilai buruan mencapai 5 miliar Belly, maka ada kemungkinan jika nilai buruan dari Rocks D. Xebec berkisah di angka 5,8 miliar Belly sampai 6,5 milliar Belly. Hal tersebut tidak berlebihan melihat berbagai poin-poin di atas.

BACA JUGA: One Piece: Ini Senjata Baru Luffy?

Kemungkinan lainnya, bisa jadi juga Rocks tidak memiliki nilai buruan. Bisa jadi inilah awal mula Pemerintah Dunia mengadakan sistem nilai buruan, karena mereka tidak mampu mengatasi “masalah” ini sendirian. Mereka butuh bantuan orang lain untuk mengatasi hal tersebut, dan ketika ada seseorang yang berhasil melakukannya mereka akan membayar orang tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.