Sejak kematian dari sang raja bajak laut Gol D. Roger sekitar dua dekade lalu, dunia One Piece kedatangan banyak sekali bajak laut baru. Mereka semua memiliki tujuan yang sama yaitu menemukan harta karun besar yang ada di ujung Grand Line. Harta karun tersebut terkenal dengan sebutan “One Piece.”

Tidak terhitung berapa banyak bajak laut baru muncul dalam beberapa dekade belakangan. Para bajak laut tersebut mencoba untuk mendapatkan popularitas di dunia ini. Dan dengan popularitas tersebut artinya mereka harus siap mendapatkan nilai buruan yang besar. Salah satu bajak laut yang mengincar One Piece adalah Rocks D. Xebec. Dia merupakan bajak laut yang aktif pada 40 tahun lalu.

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul setelah babak kedua Wano selesai. Saat itu, Sengoku menjelaskan sedikit tentang siapa sosoknya. Rocks bukanlah nama yang sembarangan di lautan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, Pemerintah Dunia sengaja menghapus dan menutupi semua fakta tentang Rocks dan juga kelompok bajak lautnya.

One Piece: Nilai Bounty Xebec Lampaui Roger?, Greenscene

Menurut Sengoku, Rocks merupakan kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Saking mengerikannya sosok Rocks, dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger.

Insiden pertarungan tersebut kemudian terkenal dengan sebutan yaitu insiden God Valley. Sampai sekarang masih belum ada informasi secara pasti apakah Rocks memiliki kekuatan buah iblis atau tidak, tapi kemungkinan besar Rocks tidak memilikinya sama seperti Roger. Dan berbicara mengenai Rocks, ada kemungkinan jika Rocks memiliki nilai buruan yang sangat besar.

BACA JUGA: 10 Film Berbudget Produksi Termahal!

Rocks Bajak Laut Dengan Nilai Buruan Tertinggi?

Untuk saat ini, para fans baru mengetahui tentang sosok Rocks D. Xebec berdasarkan penjelasan dari Sengoku. Kita masih belum tahu siapa sosoknya yang sebenarnya dan juga seberapa kuat sosok Rocks dalam keadaan penuh atau menggunakan seluruh kekuatannya. Namun, bagaimana kemudian butuh Garp dan Roger untuk menaklukannya bisa kita asumsikan bahwa Rocks adalah sosok kuat.

Dan berbicara mengenai sosok Rocks dan kekuatannya, banyak dari fans yang penasaran seberapa besar nilai buruan sosok Rocks. Atau apakah bahkan Rocks memiliki nilai buruan. Mengingat seberapa mengerikan dan luar biasanya sosok Rocks, rasanya cukup masuk akal jika kemudian dia memiliki nilai yang sangat besar. Namun, Oda berjanji akan mengungkapkan nilainya pada masa yang akan datang.

Hal ini bisa kita lihat dalam booklet Road to Laugh Tale Vol. 4 kemarin. Dalam bookletnya, Oda Sensei memberikan beragam informasi seperti jenis buah iblis, pengguna buah iblis, dan juga nilai buruan dari berbagai karakter yang sudah muncul sejauh ini. Namun, masih ada beberapa karakter yang Oda rahasiakan nilai buruannya. Contohnya adalah Monkey D. Dragon, Silvers Rayleigh, dan tentunya Rocks D. Xebec.

One Piece: Nilai Bounty Xebec Lampaui Roger?, Greenscene

Oda mengatakan bahwa dia akan mengungkapkan nilai buruan para karakter tersebut pada masa yang akan datang. Pertanyaan besarnya kemudian adalah berapa kemudian nilai buruan milik Rocks? Melihat penjelasan beberapa faktor di atas, besar kemungkinan jika Rocks memiliki nilai buruan paling besar dalam sejarah. Seperti yang kita ketahui, nilai buruan paling besar masih ada di tangan Gol D. Roger.

BACA JUGA: One Piece: Ini 3 Anggota Baru Topi Jerami?

Roger memiliki nilai buruan sebesar 5,5 miliar Belly, kemudian disusul Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Para fans meyakini bahwa angka 5 miliar yang menjadi nilai buruan Roger muncul karena keberhasilannya mencapai Laugh Tale, mengetahui berbagai rahasia dunia, dan juga tentunya kekuatan yang dia miliki. Berkaca pada hal tersebut, logikanya nilai Rocks jauh lebih tinggi dari Roger.

1
2