Kontribusi Lainnya

Selain kontribusi di atas, peran dan kontribusi Usopp lainnya juga bisa kru lain rasakan. Misalnya, Usopp adalah sosok yang memberikan Nami tongkat Clima-Tact yang menjadi andalannya. Seperti yang kita ketahui, sejak awal ceritanya Nami selalu menggunakan tongkat dalam bertarung. Namun, seiring berjalannya waktu hal itu semakin tidak efektif.

Usopp yang kemudian memodifikasi tongkat Nami tersebut menjadi sangat luar biasa. Meskipun pada awalnya Usopp menyangka bahwa Nami memintanya untuk melakukan modifikasi demi sebuah lelucon, namun kemudian Usopp benar-benar mengubah tongkat Nami menjadi senjata andalan yang luar biasa. Bahkan, Zeus sendiri mengakui bahwa Clima-Tact milik Nami adalah tempat yang paling nyaman.

BACA JUGA: Dwayne Johnson Ungkap Kebrutalan Black Adam!

Kecerdasan Usopp sebagai seorang ahli dalam membuat atau merakit sesuatu merupakan nilai plus karakternya, yang menutupi kekurangannya dalam hal kekuatan fisik. Kemampuan menembak tepatnya juga menjadi poin penting lainnya dalam hal ini. Sehingga, alasan Oda Sensei di atas memang masuk akal. Meskipun begitu, para fans sendiri masih tetap menantikan aksi epik dan heroik lainnya dari sosok Usopp seperti yang pernah dia lakukan di Enies Lobby dan Dressrosa. Pertarungannya melawan Van Aughur dan Yasopp juga menjadi sesuatu yang fans nantikan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.