Dalam beberapa chapter terakhir dalam seri One Piece, terungkap bahwa para dewa ternyata ada di dunia tersebut. Dalam pertarungan Luffy melawan Kaido, kita mengetahui bahwa buah iblis miliknya ternyata bukan Gomu Gomu. Buah iblisnya ternyata adalah Hito Hito no Mi, Model: Sun God Nika. Berbicara mengenai dewa, ada sebuah hal yang menarik.

Berdasarkan cerita kilas balik Mont Blanc Noland, ada kurang lebih empat dewa di dunia One Piece. Disadari atau tidak, Oda Sensei sempat menyinggung para dewa lainnya. Dalam arc Skypiea, ketika para penduduk hendak melakukan pengorbanan untuk sang Dewa Matahari, sempat juga muncul tentang keberadaan dewa-dewa lainnya yaitu Dewa Hujan, Dewa Bumi, dan juga Dewa Hutan.

Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?, Greenscene

Kita tidak tahu berapa jumlah pasti dewa yang ada di dunia One Piece. Namun, setidaknya kita sudah tahu sedikit yang sudah ada dalam ceritanya. Saat ini, kita tahu bahwa Luffy merupakan sosok “Dewa Matahari” berkat buah iblis Nika. Lalu, siapa sosok “dewa” lainnya? Dan apa kira-kira maksud dari titel tersebut?

BACA JUGA: One Piece: Inikah Misi Utama Sabo?

Dewa Matahari – Monkey D. Luffy

Untuk saat ini, karakter yang terkonfirmasi memiliki kekuatan seorang dewa tidak lain adalah sang protagonis utama, Monkey D. Luffy. Setelah membangkitkan kekuatan buah iblisnya pasca tidak sadarkan diri saat menghadapi Kaido, Luffy kemudian menyadari tentang kekuatan asli buah iblisnya. Buah iblis ini ternyata mampu memberikan Luffy kekuatan dahsyat yang kita lihat dalam Gear 5.

Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?, Greenscene

Meskipun untuk sejauh ini Luffy adalah sosok “dewa” pertama yang terkonfirmasi di serinya, kemampuan penuh dari sosoknya masih misterius. Menurut Pemerintah Dunia, buah iblis Nika memiliki kekuatan “paling mengerikan” dari semuanya. Kita pun sudah melihat bukti dari hal tersebut dalam pertarungan melawan Kaido. Misalnya, ketika tubuh Luffy berubah menjadi sebesar pulau Onigashima tanpa menghancurkan tulang dan tubuhnya. Dia bahkan bisa memegang petir dan melakukan hal luar biasa lainnya.

Dewa Hujan – Monkey D. Dragon

Dragon merupakan sosok yang paling buron di seluruh dunia, terutama oleh pihak angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Namun, sampai saat ini, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun terkait dengan Dragon, khususnya tentang kemampuannya. Kita tidak tahu apakah dia pengguna Haki atau pengguna buah iblis.

Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?, Greenscene

Kita pun tidak tahu sampai sejauh mana level kekuatannya. Sebagian fans sendiri menduga bahwa Dragon adalah pengguna buah iblis. Hal ini dilihat dari setiap kemunculannya di mana selalu ada badai dan hujan muncul. Misalnya, ketika Dragon terlihat di Loguetown untuk pertama kalinya di seri One Piece. Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa kemungkinan Dragon memiliki kekuatan dari Dewa Hujan.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Karakter Tercepat!

Namun, untuk sejauh mana dan seperti apa kekuatan dewa hujan memang masih misterius. Meskipun begitu, kita bisa berkaca pada kekuatan Luffy yang luar biasa. Artinya Dragon pun mungkin memiliki sesuatu yang spesial, yang berkaitan dengan cuaca, suhu, atau sebagainya. Salah satu kekuatan yang santer muncul di kalangan fans adalah bagaimana Dragon bisa memanipulasi cuaca.

1
2