New Super-Man

Pada era Rebirth, penulis veteran DC Gene Luen Yang pernah mencoba menghadirkan karakter baru Superman dengan kultur yang berbeda. Di mana dia memperkenalkan karakter bernama Kenan Kong yang pada akhirnya terkenal di kalangan penggemar sebagai Super-Man versi Asia. Pada saat itu Kenan dengan cepat menjadi karakter yang sangat populer di kalangan penggemar. Hal itu bisa terjadi karena dia mempunyai power set yang sama seperti Clark Kent, tetapi dengan latar budaya yang cukup unik. Setelah komik garapan Gene Luen selesai, anehnya Kenan tidak pernah terlihat lagi sampai sekarang.

Secret Six

Secret Six adalah tim supervillain DC ciptaan Gail Simone yang pernah bersinar pada masanya. Tim yang kuat meskipun jumlah anggotanya sedikit ini terdiri dari sejumlah karakter unik, termasuk Scandal Savage, Knockout, Catman, Ragdoll, Bane, dan Deadshot. Serial komik solo mereka pernah bertahan sampai akhir era New 52, kemudian mereka juga pernah muncul kembali secara sekilas di era Rebirth. Walaupun begitu, saat ini tidak jelas di mana para anggota Secret Six berada. Yang tersisa dari mereka hanyalah Bane dan Deadshot, mungkin karena sejak awal mereka adalah musuh superhero populer Batman.

Static Shock

Dari sekian banyak karakter baru DC pada tahun 2000-an, Static Shock adalah salah satu superhero yang populer di kalangan penggemar. Dia bahkan sampai mendapatkan serial kartunnya sendiri yang berhasil menempatkanya sebagai salah satu superhero remaja paling populer sepanjang masa. Sayangnya, berbagai pencapaian tersebut ternyata tidak bisa membuat karakternya bertahan di DC Universe. Static Shock pernah kembali mempunyai serial komik solonya sendiri para era New 52, sebelum akhirnya dibatalkan. Sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda apakah karakternya akan kembali atau tidak.

BACA JUGA: 5 Kematian Superhero DC Paling Brutal!

Para karakter DC ini mungkin pernah populer pada masanya, tetapi untuk alasan yang kurang jelas kini nama mereka hanya tinggal sejarah. Sampai saat ini belum ada satu pun kisah atau peristiwa yang dapat membukakan jalan bagi mereka untuk kembali ke semeseta utama DC. Tidak sedikit penggemar yang menduga bahwa alasan mereka belum bisa kembali adalah karena DC belum menemukan momen yang tepat. Bagaimana menurut kalian? Dari semua karakter ini apakah salah satunya adalah favorit kalian?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.