Ryusoken

Ryusoken atau yang lebih terkenal dengan sebutan Dragon Claw Fist merupakan sebuah gaya bertarung unik yang Sabo kembangkan sendiri. Ketika menggunakan tekniknya dia akan membentuk jari-jarinya seperti cakar. Sabo kemudian akan menggunakan “cakar” tersebut untuk menyerang dan menghancurkan musuhnya. Ketika Sabo membutuhkan tenaga atau kekuatan lebih, maka dia akan menggunakan kedua lengannya daripada jarinya.

Untuk memperkuat serangan Ryosoken, Sabo biasanya akan mengombinasikannya dengan Armament Haki. Penggunakan Armament Haki membuat serangan Ryosoken ini menjadi jauh lebih mematikan dan dahsyat. Bahkan, Sabo akan mampu menghancurkan apa pun yang ada di sekitarnya. Contohnya adalah ketika dia menghancurkan helm dari Bastille yang merupakan seorang wakil admiral.

Ryu No Kagizume

Serangan Ryu no Kagizume ini merupakan salah satu “jenis” serangan dari gabungan penggunaan teknik Ryusoken dan juga Armament Haki. Dalam penggunaanya, Sabo akan menggunakan tiga jarinya untuk membentuk cakar. Dan kemudian dia akan menyerang musuhnya dengan jarinya tersebut. Penggunaan Haki dalam serangan ini membuat efek yang muncul jauh lebih menghancurkan. Sabo menggunakan teknik ini untuk menahan serangan sikut dari Burgess, dan juga menjadi teknik yang menghancurkan armor Armament Haki miliknya.

BACA JUGA: One Piece: Sejarah Pertarungan Sabo vs Ace, Siapa Pemenangnya?

Ryu No Ibuki

Ryu no Ibuki juga merupakan jenis lainnya dari teknik Ryusoken, di mana Sabo akan melapisi Kepalan tangannya dengan Armament Haki. Setelah itu, dia akan memukul tanah yang mana serangannya akan menghasilkan daya hancur yang luar biasa. Serangan dahsyat ini akan sangat efektif terhadap makhluk hidup atau objek apa pun yang memiliki sebuah inti.

Sehingga, dengan serangan yang terarah dan terukur ini, Sabo akan mampu merubah arus pertempuran. Serangan ini mungkin akan memiliki berbagai variasi unik dan epik lainnya. Dan seiring berjalannya cerita, mungkin kita akan melihat berbagai variasi serangan tersebut.

Pencapaian besar dari Sabo sejauh ini membuatnya sangat populer di seluruh dunia. Dia juga berhasil meraih posisi wakil pimpinan Pasukan Revolusi dalam waktu yang sangat singkat. Namun, semua itu bisa terwujud karena kemampuan dari Sabo yang sangat luar biasa. Dan beberapa serangan di atas adalah bukti seberapa dahsyat sosok Sabo.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.