Menghadapi Kaido

Sebelum perang besar Marineford meletus, Kaido memutuskan untuk bergerak dan menyerang Whitebeard. Kaido menganggap bahwa waktu tersebut adalah momen yang pas untuk menghabisi Whitebeard. Beruntung, dalam perjalanan menuju Marineford Shanks berhasil menghentikan Kaido. Sayangnya, Oda lagi-lagi tidak menghadirkan pertarungannya. Pertarungan tersebut kabarnya hanya sebuah pertarungan kecil biasa.

Tapi, tentunya hal ini tetap dianggap sebagai sebuah pertarungan atau pertempuran. Beberapa hari kemudian, Shanks tiba di Marineford untuk menghentikan serangan Sakazuki, dan tidak ada luka sedikit pun di tubuh Shanks bekas pertempuran sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut bisa kita tarik kesimpulan bahwa pertarungan tersebut berakhir imbang, dan bertujuan hanya untuk menghentikan Kaido menuju Whitebeard.

BACA JUGA: Dragon Ball: Kelemahan Terbesar Saiyan Terkuak?

Menghadapi Dracule Mihawk

Shanks dan Darcule Mihawk diketahui adalah rival abadi. Mereka sudah sering bertarung dan saling mengadu kemampuan. Menurut Whitebeard, pertarungan mereka bisa dikatakan sangat legendaris. Dan setiap kali pertarungan diantara mereka terjadi maka bisa dipastikan akan “menggema” ke seluruh Grand Line. Berdasarkan informasi yang ada, Mihawk sering kali mencari keberadaan Shanks untuk ditantang bertarung.

Membuktikan siapa yang terbaik bisa jadi adalah motif dari Mihawk untuk selalu menantang Shanks dalam sebuah duel. Sayangnya, sampai saat ini, masih belum ada informasi jika ada diantara mereka yang menang atau kalah dan pertarungan mereka pun tidak pernah diperlihatkan. Setelah Shanks kehilangan lengannya, Mihawk kemudian tidak lagi berminat untuk menjadi rival atau bertarung dengan Shanks.

Menghadapi Eustass Kid

Menghadapi Eustass Kid merupakan pertarungan besar Shanks paling baru. Pada suatu waktu pasca time-skip, Eustass Kid dan krunya memutuskan untuk melaksanakan salah satu aturan di New World, menyerang salah satu Yonko. Dan Yonko yang menjadi target dari Kid dan kelompoknya pada saat itu adalah Shanks. Kidd benar-benar berambisi untuk menghabisi Shanks.

Bagaimana jalannya pertarungan tersebut berlangsung memang tidak pernah kita ketahui, tapi Kid harus kehilangan lengannya dalam pertempuran ini. Kemungkinan hal ini dikarenakan oleh Shanks. Kid sendiri sangat ingin untuk bisa kembali bertarung melawan Shanks dan mengalahkannya. Menarik tentunya untuk melihat pertarungan ulang antara Kid dan Shanks, dan mengetahui seepik apa pertarungan mereka sehingga Kid harus kehilangan lengannya.

BACA JUGA: My Hero Academia: Petunjuk Kematian Bakugo!

Sosok Shanks memang terkenal sebagai salah satu Yonko yang “unik” karena hanya dia yang tidak memiliki kemampuan buah iblis. Shanks hanya mengandalkan Haki miliknya yang sangat dahsyat. Meskipun begitu, dia mampu bersaing atau bahkan menyaingi para Yonko lainnya dalam hal kekuatan. Pertarungan di atas adalah bukti kedahsyatan dari sosok Shanks di One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.