Marvel Universe adalah semesta komik yang telah berdiri selama kurang lebih 83 tahun. Dengan umur tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya ada banyak sekali jenis kehidupan atau ras yang muncul sebagai antagonis. Misalnya ras alien Skrull yang sering berusaha menguasai Bumi atau para dewa yang ingin semua manusia tunduk kepada mereka. Namun, di antara semuanya, yang paling sulit untuk kita tebak adalah robot.

Karena meskipun jumlah mereka tidak banyak, tetapi ketika satu robot ingin menguasai dunia, maka dia akan berusaha mewujudkannya dengan segala cara. Termasuk dengan membunuh bahkan memusnahkan umat manusia. Berikut ini lima robot pembunuh di Marvel Universe yang terkenal sangat mengerikan dan juga mematikan!

BACA JUGA: 5 Varian Kang yang Lebih Bahaya dari Thanos!

Ultimo

5 Robot Pembunuh di Marvel Universe!, Greenscene

Sejak awal, Ultimo adalah robot ciptaan alien yang fungsi utamanya adalah menghancurkan dan membunuh siapa pun yang menghalanginya. Setelah menyebabkan kehancuran di planet Rajak, dia lantas mengejar seorang alien yang kabur luar angkasa dan akhirnya tiba di Bumi. Pada titik inilah supervillain Mandarin menemukannya dan memprogram ulang Ultimo untuk tujuan pribadinya. Saking kuatnya Ultimo, dia bahkan berhasil membuat Iron Man dan Avengers merasa kewalahan, sebelum akhirnya Young Avengers mengalahkannya dan mengurungnya di markas S.H.I.E.L.D.

Master Mold

5 Robot Pembunuh di Marvel Universe!, Greenscene

Master Mold adalah robot prototipe pertama ciptaan Bolivar Trask yang terkenal sebagai musuh X-Men karena memprakarsai proyek Sentinel. Dari Master Mold inilah lahir pasukan Sentinel yang berkeliling Bumi untuk membasmi para mutan. Hal itu bisa terjadi karena pada dasarnya kemampuan Master Mold adalah memproduksi robot-robot Sentinel dengan sumber daya yang ada di sekelilingnya. Karena merasa lebih superior, pada akhirnya dia menculik Trask agar bisa menjalankan rencananya sendiri. Di mana dia ingin memusnahkan manusia karena semuanya berpotensi mengalami mutasi.

Sentinel

5 Robot Pembunuh di Marvel Universe!, Greenscene

Dari Master Mold lahirlah robot-robot Sentinel yang mempunyai beragam ukuran dan juga fungsi. Misi utama mereka adalah membasmi para mutan, karena menurut Trask, mutan adalah sumber dari segala sumber ancaman di muka Bumi. Selama bertahun-tahun, Sentinel telah menghiasi kisah X-Men dan Marvel secara keseluruhan sebagai robot pembunuh. Alasan Sentinel sangat mematikan adalah karena mereka mampu beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya, termasuk beradaptasi dengan musuh yang mereka hadapi. Itulah mengapa persentase kemenangan Sentinel selalu lebih tinggi dari para korbannya.

1
2