Jika Amerika mempunya DC dan Marvel Universe, maka Indonesia juga mempunyai jagat semesta superheronya sendiri, yaitu Bumilangit Cinematic Universe. Sukses dengan film Gundala pada tahun 2019, ke depannya masih ada banyak film superhero BCU lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya yang sebentar lagi akan tayang adalah Sri Asih, film live action superhero garapan sutradara Serigala Terakhir, Upi Avianto.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot dari film Sri Asih nanti. Yang jelas filmnya akan mengadaptasi komik klasik Indonesia berjudul sama karya R. A. Kosasih dan menjadi film kedua BCU setelah Gundala. Untuk pemerannya sendiri film produksi Screenplay Bumilangit ini telah menggaet sejumlah bintang tanah air. Seperti Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Christine Hakim, Jefri Nichol, Surya Saputra, Ario Bayu, Sophia Latjuba, dan masih banyak lagi. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Sri Asih merilis teaser trailer perdananya dan mengungkap tanggal rilisnya.

BACA JUGA: Simak Penampilan Batman di Film Batgirl yang Dibatalkan!

Simbol Wanita Tangguh dari Bumilangit

Teaser trailer yang baru saja datang dari Bumilangit Entertainment ini telah memberikan gambaran sekilas seperti apa ketangguhan Sri Asih di film solo pertamanya. Sejak kecil dia terlihat mampu menggebrak tanah untuk melontarkan senjata tongkat ke tangannya. Dalam cuplikan berikutnya Sri Asih terlihat sangat garang saat bertarung melawan sekelompok pria. Sejurus kemudian dia tampak melakukan ‘superhero landing’ dengan balutan kostum Sri Asih yang membuatnya terlihat anggun sekaligus hebat.

Film Sri Asih sebenarnya telah Upi kembangkan sejak tahun 2019, bersama Joko Anwar yang bertindak sebagai penulis skenario dan juga produser eksekutif BCU. Awalnya Screenplay Bumilangit berencana untuk merilis filmnya pada tahun 2020, satu tahu setelah film Gundala tayang di bioskop. Sayangnya, jadwal tersebut tidak bisa mereka realisasikan karena adanya pandemi COVID. Proses syutingnya sendiri baru bisa mereka mulai pada bulan November 2020 dan akhirnya rampung sekitar bulan April 2021.

BACA JUGA: Mengenal Nightfall, Inhuman Marvel Asal Jakarta!

Seperti yang bisa kita lihat di video teasernya, sekarang Screenplay Bumilangit telah menjadwalkan film Sri Asih untuk tayang pada 6 Oktober 2022. Menariknya ternyata jadwal rilis ini bertepatan dengan ulang tahun Pevita Pearce yang ke-30. Sebagai film superhero Indonesia, Sri Asih akan tayang dua minggu lebih awal sebelum film superhero DC Black Adam. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana dua film superhero ini akan menghibur para penggemar pada bulan Oktober besok. Kita nantikan saja ya, Geeks.