Spekulasi

Setelah lebih dari dua tahun berjalan akhirnya arc Wano Country resmi selesai di chapter 1057 ini. Arc Wano Country sendiri menghadirkan pro dan kontra di kalangan fans. Sebagian menganggap arc tersebut terlalu panjang dan bertele-tele, sedangkan sebagian lainnya ada yang menganggap arc ini sebagai salah satu arc terbaik dengan berbagai informasi dan fakta yang muncul.

Dengan selesainya arc Wano Country, artinya petualangan dan cerita baru pun siap untuk Oda hadirkan. Kemudian, kejutan pun muncul di chapter 1057 ini di mana ternyata Yamato memutuskan untuk tidak bergabung dengan Luffy, setidaknya sampai dia menyelesaikan “misinya” untuk berkeliling Wano. Ini menjadi kali ketiga ada karakter lain menunda bergabungnya dengan kru Topi Jerami setelah Vivi dan Jinbe.

Tidak bisa dipungkiri ada banyak tanggapan dari para fans terkait hal ini. Memang bukan tanpa alasan. Sedari awal, Oda sudah memperlihatkan bagaimana Yamato begitu menggebu-gebu ingin keluar dari Wano dan juga segera berlayar seperti halnya Kozuki Oden. Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi bahwa dia akan bergabung dengan Luffy, apalagi di chapter sebelumnya dia sudah mengatakan hal ini kepada kru lainnya.

Namun, pastinya ada sesuatu yang sudah Oda siapkan sehingga Yamato memutuskan untuk menunda untuk bergabung dengan Luffy. Dan yang menarik juga adalah bagaimana Luffy mengajak serta bukan hanya Yamato untuk bergabung dengan krunya, melainkan juga Kinemon dan Momonosuke. Luffy juga bahkan siap menjemput kembali mereka setelah siap menjadi bajak laut.

Apakah artinya mereka akan memiliki peran penting pada masa yang akan datang? Bisa jadi. Momonosuke dan Kinemon mungkin akan menjadi kunci untuk membuka perbatasan Wano dan mengaktifkan Pluton. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan informasi lengkapnya setelah perilisan resmi chapter 1057 pada pertengahan Agustus mendatang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.