True Cross Academy – Blue Exorcist

Dalam cerita Blue Exorcist sekolah True Cross Academy adalah salah satu sekolah paling eksklusif yang ada di Jepang. Mereka yang bersekolah di sini berasal dari keluarga yang sangat kaya raya. Bukan hanya yang berasal dari keluarga kaya atau perbisnis yang sekolah di sini, namun mereka yang kaya dari keluarga penjahat sekali pun ada di sekolah ini.

Rahasia besar dari sekolah tersebut adalah semua murid akan mendapatkan pelatihan untuk melakukan teknik pengusiran setan atau eksorsis. Mereka juga memiliki semacam rumah sakit jiwa atau tempat khusus untuk menyimpan seseorang. Ruangan tersebut pada awalnya merupakan ruang latihan di mana sebagian besar peristiwa dari Blue Night terjadi.

Saat itu, Satan merasuki berbagai tubuh para ahli pengusiran setan atau eksorsis dan melakukan berbagai kekacauan. Selain ruang rahasia, mereka pun memiliki semacam ruang bawah tanah di mana mereka menyimpan berbagai benda yang sangat kuat dan penuh magis. Tidak bisa sembarangan orang mengakses ruangan ini karena sangat terjaga.

Fujimi High School – High School Of The Dead

Fujimi High School atau SMA Fujimi sebenarnya tidak bedanya dengan gedung atau bangunan sekolah SMA yang umumnya ada di Jepang. Tidak ada yang aneh baik dari pelajaran atau pun murid-muridnya, semuanya normal. Namun, yang membuat sekolah ini berbahaya atau mengerikan bukan berasal dari sekolahnya melainkan lingkungannya.

Dalam ceritanya terungkap bahwa SMA ini ternyata berada di lingkungan di mana ada semacam wabah zombie yang berbahaya. Setelah menginfeksi orang-orang di sekitar, wabah zombie tersebut pun berhasil menyebar ke seluruh sekolah. Cerita dari seri animenya sendiri memperlihatkan bagaimana sekelompok murid berusaha untuk keluar dari sekolahnya dan bertahan dari serangan wabah zombie yang sudah menyerang seluruh Jepang tersebut.

BACA JUGA: Boruto: Mengapa Sejarah Kelam Uchiha Disembunyikan?

Sekolah merupakan sebuah tempat yang menyenangkan dan penuh cerita. Apalagi, dalam cerita di dunia anime sekolah adalah setting yang banyak muncul dalam ceritanya. Namun, beberapa sekolah di dunia anime ternyata menyimpan rahasia yang mengerikan dan berbahaya yang mungkin sosok biasa akan sulit untuk bisa bertahan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.