Shazam dan Black Adam adalah dua karakter tangguh dari DC Comics yang telah menjadi rival selama bertahun-tahun. Hal itu bisa terjadi karena dua karakter ini sama-sama mendapatkan kekuatan super dari enam dewa yang berbeda. Berdasarkan hal tersebut, tidak sedikit juga yang penasaran dengan rencana Warner Bros. terkait dua karakter tersebut di DCEU. Apalagi sebentar lagi Shazam (Zachary Levi) dan Black Adam (Dwayne Johnson) akan hadir dengan film solonya masing-masing.

Dua film DCEU yang sangat penggemar antisipasi tersebut sudah WB jadwalkan untuk tayang pada tahun 2022 ini. Di mana film Black Adam akan tayang lebih dahulu pada bulan Oktober. Sedangkan film solo kedua Shazam yang berjudul Fury of the Gods akan tayang selanjutnya pada bulan Desember. Meskipun WB masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait rivalitas mereka di DCEU, tetapi setidaknya baru-baru ini Dwayne Johnson telah mengungkapkan bahwa awalnya Shazam dan Black Adam hampir muncul dalam satu film yang sama.

BACA JUGA: 5 Kebaikan Black Adam di DC Universe!

Rivalitas Shazam vs Black Adam di DCEU

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Vanity Fair, aktor Dwayne Johnson mengungkapkan bahwa tadinya Shazam dan Black Adam akan tampil bersamaan di film pertama Shazam. “Ketika naskah pertama filmnya keluar, awalnya itu adalah kombinasi [origin] dari Black Adam dan Shazam. Namun di dalam hati, saya merasa bahwa filmnya akan membuat karakter Black Adam mengalami kerugian yang cukup besar. Itu mungkin tidak masalah bagi karakter Shazam, tetapi hal tersebut tidak akan bagus untuk Black Adam,’ ungkap Johnson.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Johnson menambahkan bahwa pada akhirnya mau tidak mau dia harus menyarankan kepada WB untuk memisahkan origin kedua karakternya. “Saya langsung menghubungi mereka (Warner Bros.), dan mengatakan menurut saya kalian harus membuat film Shazam! dengan nuansa yang kalian inginkan. Dan saya pikir kita juga harus memisahkan yang satu ini (Black Adam),” tambah Johnson.

BACA JUGA: Warner Bros Siapkan Crossover Terbesar DCEU?

Karena percakapan Johnson dan WB tersebut, akhirnya kedua karakter tersebut debut dengan filmnya masing-masing seperti sekarang ini. Sedangkan untuk rivalitas mereka, bukan tidak mungkin WB akan segera menampilkannya pada masa depan DCEU. Karena masing-masing karakternya sudah mempunyai origin-nya sendiri. Namun, sebelum itu kita bisa terlerbih dahulu menyaksikan penampilan masing-masing karakter di film Black Adam pada tanggal 21 Oktober dan Fury of Gods pada 21 Desember nanti.