Saitama merupakan karakter yang paling kuat. Bukan hanya di sepanjang seri One Punch Man, tetapi juga di seluruh seri anime dan manga. Level kekuatan dari Saitama sudah sering menjadi bahan perdebatan di kalangan fans. Seperti yang kita tahu, dia selalu berhasil menghancurkan semua musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan. Namun, dia sepertinya berhasil melampaui pencapaiannya selama ini.

Hal tersebut bisa kita lihat di chapter 166 kemarin. Dalam chapternya, kita melihat Saitama menggunakan sebuah teknik baru yang bernama Zero Punch. Setelah God memberikan Garou kekuatan yang dahsyat, dia pun kemudian berhasil untuk menandingi kekuatan Saitama meskipun sementara. Efek pertarungan mereka bahkan mampu menghancurkan bumi.

Untuk menghindari hal tersebut, Blast pun kemudian memindahkan keduanya ke salah satu bulan milik planet Jupiter. Momen inilah perubahan besar terjadi kepada Saitama. Setelah jauh dari bumi, Saitama benar-benar mengerahkan semua yang dia miliki. Salah satu contohnya adalah dia menggunakan semua teknik serius, seperti Serious Table Flip yang menghancurkan seluruh permukaan bulan tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Buah Iblis ini Mendapat Upgrade!

Dengan peningkatan kekuatan ini, Garou yang awalnya mampu menandingi Saitama justru semakin tertinggal. Saitama justru berhasil melampaui batas kemampuannya sendiri dan memperbesar perbedaan tersebut. Perbedaan tersebut bahkan sampai pada titik di mana Garou sudah bukan lagi ancaman bagi Saitama, dan dia pun kembali ke sifat awalnya yang datar.

Salah satu momen epik yang muncul adalah bagaimana dia kemudian menghajar Garou sampai kembali ke bumi. Sadar bahwa dia tidak bisa melampaui Saitama, Garou pun belajar bahwa dia sudah melakukan kesalahan. Apalagi, setelah mengetahui apa yang dia lakukan menyebabkan Tareo tewas. Dia pun kemudian meminta bantuan Saitama untuk menghentikan sosoknya di masa lalu.

Penjelasan Teknik Zero Punch di One Punch Man

Setelah Garou mengajarkan Saitama teknik milik God, dia pun melakukan sebuah hal yang tidak terduga yaitu kembali ke masa lalu. Saitama melakukan sebuah perjalanan waktu. Dengan kembalinya Saitama ke masa lalu, sebelum Garou melakukan tindakan yang membunuh banyak orang. Saitama menggunakan sebuah teknik baru yang kemudian dia sebut sebagai Zero Punch.

Serangan Zero Punch yang Saitama lancarkan ke wajah Garou tidak pelak langsung menghancurkan “topeng” yang Garou kenakan. Dia pun kemudian tersadar tentang apa yang sudah dia perbuat. Meskipun teknik Zero Punch yang Saitama lakukan nampak seperti kekuatan milik Garou, namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Kemampuan yang Garou ajarkan memang berhasil mengirim Saitama kembali ke masa lalu.

BACA JUGA: Batgirl Bakal Tampil di DCEU?

Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya membuat Saitama menghancurkan sebuah kausalitas yang ada. Saitama mampu melakukan sebuah pukulan yang berasal dari masa depan karena dia mengalami sebuah perkembangan kekuatan yang tidak normal saat berada di bulan Jupiter. Dalam chapter 166 terdapat penjelasan bahwa semakin Garou coba untuk menirukan gerakannya, justru Saitama semakin marah. Dan hal itu malah meningkatkan kekuatannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.