Dunia dalam seri One Piece kini memperkenalkan sebuah kekuatan baru yang sangat mengerikan. Dan kekuatan dahsyat tersebut berasal dari sosok anak Kozuki Oden, yaitu Kozuki Momonosuke. Dengan kekuatan dari buah iblis buatan ini Momonosuke dengan cepat menjadi sebuah kekuatan yang sangat epik di dunia One Piece.

Meskipun kemampuan Momonosuke untuk bisa berubah menjadi seekor naga raksasa sudah pernah muncul sejak arc Punk Hazard, namun baru di chapter 1023 kemarin kita melihat dia berubah menjadi seekor naga raksasa seperti Kaido. Dalam chapternya, Momonosuke berhasil berubah menjadi dewasa berkat kekuatan “buah iblis” milik Shinobu. Karena hal ini juga Momo mampu berubah menjadi seekor naga raksasa, dan memiliki kekuatan dahsyat.

Terlepas dari Dr Vegapunk, pencipta dari buah iblis buatan Momo, mengaku bahwa buah iblisnya gagal, namun anak dari Oden tersebut berhasil menembus batas kekuatan buah iblisnya dengan kekuatan baru tersebut. Dan dalam chapter 1055 kemarin, kita melihat sesuatu yang sangat luar biasa di mana Momonosuke mampu menggunakan teknik milik Kaido, Boro Breath.

BACA JUGA: Boruto: Menebak Rencana Code Selanjutnya!

Momonosuke dan Serangan Kaido

Seperti yang muncul dalam ceritanya, Boro Breath merupakan salah satu kekuatan dahsyat yang Kaido miliki. Serangan ini terkenal memiliki daya hancur yang sangat luar biasa. Misalnya, satu serangan Boro Breath akan mampu untuk menghancurkan seluruh gunung, yang berhasil membuat Luffy marah besar dalam pertarungan pertama mereka. Sejak saat itu, serangan ini selalu identik dengan sosok Kaido.

Sebelumnya, Momonosuke tidak pernah bisa dan mampu untuk menggunakan teknik mengerikan tersebut. Namun, pertarungannya melawan Aramaki sepertinya berhasil membangkitkan sesuatu yang sangat luar biasa dalam dirinya. Dengan begitu, Momo pun mampu untuk mengakses salah satu kekuatan paling dahsyat dari buah iblisnya. Penggunaan Boro Breath oleh Momonosuke pun nampak sangat luar biasa.

Aramaki sampai terkejut dan tidak percaya dengan apa yang terjadi. Meskipun kemudian Aramaki mampu untuk memulihkan tubuhnya dari luka yang dia derita, namun ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh. Serangan Boro Breath tersebut terbukti mampu untuk “menghancurkan” seorang admiral. Jika saja Aramaki tidak memiliki kekuatan regenerasi, bukan hal mustahil jika dia akan tewas.

Sejak pertama kali menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk berubah menjadi naga, Momonosuke memang menemukan kesulitan untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut. Mulai dari menciptakan awan api sampai menembakan Boro Breath, kekuatan Momonosuke sekarang perlahan sudah mulai meningkat semenjak dia mulai memaksimalkan transformasi Zoannya.

BACA JUGA: Spy x Family: Melinda Incar Keluarga Forger?

Dari semua karakter yang terlibat di Wano, Momonosuke memang menjadi salah satu karakter yang mendapatkan perhatian lebih dan juga peningkatan karakter yang cukup signifikan. Dia berubah dari sosok anak kecil menyebalkan menjadi pemimpin sebuah negara, serta kemampuan epik Boro Breath, memperlihatkan bahwa Momo masih akan memiliki peran penting kedepannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.