Cameron Hodge

Sama seperti Jason, Cameron Hodge adalah salah satu villain X-Men yang melihat terjadinya invasi setan di Kota New York. Bedanya, dia tidak hanya sekedar melihat, tetapi juga membantu para setan agar bisa lebih mudah menyerang New York. Bersama seorang mantan penyihir yang telah menjadi setan bernama N’Astirh, Cameron berhasil memanfaatkan kekuatan para bayi mutan untuk membuka portal yang terhubung langsung ke Neraka. Perbuatannya ini semata-mata dia lakukan agar bisa menjadi lebih kuat. Sebagai hadiah, para setan akhirnya memberi keabadian kepada Cameron Hodge.

Doctor Octopus

Setelah berhasil menukar tubuhnya dengan Peter Parker, Otto Octavius/Doctor Octopus mulai menjalani kehidupan barunya sebagai Superior Spider-Man. Yang awalnya sempat membuat onar di Kota New York, Ock akhirnya merasa lebih nyaman sebagai seorang superhero. Dalam salah satu kesempatannya dia bahkan sempat bergabung juga dengan Avengers. Namun, ketika Norman Osborn muncul dengan kekuatan manusia laba-laba, Ock yang merasa terlalu takut akhirnya meminta Mephisto untuk kembali menukar tubuhnya dengan Peter Parker. Meskipun dia selamat dari Spider-Norman, tetapi perjanjiannya dengan setan justru malah membuat jiwanya menjadi milik Mephisto.

BACA JUGA: Marvel Bunuh Permanen 10 Karakter ini!

Kelima karakter ini memang sejak awal sudah menjadi penjahat sebelum bertemu dengan setan. Namun, perjanjian meraka dengan setan, seperti Mephisto atau Satannish, pada akhirnya justru membuat keadaan mereka lebih buruk dari sebelumnya. Karena sejahat-jahatnya supervillain tidak akan pernah ada yang bisa lebih licik dari para setan. Di mana mereka terus mengadakan pernjanjian dengan banyak karakter di Marvel Universe hanya demi kesenangan. Pada akhirnya setan selalu menjadi pemenang, sementara para villain ini justru hanya menunda keterpurukannya dengan iming-iming kekuatan dan sebagainya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.