Hulk

Sama seperti Namor, Bruce Banner alias Hulk adalah anggota Avengers yang sangat sulit sekali untuk dikontrol. Khususnya karena ketika dia berubah menjadi raksasa hijau, Hulk cenderung akan menghancurkan apa pun yang ada di hadapannya. Hal inilah yang kemudian Namor manfaatkan untuk membalaskan dendamnya kepada para Avengers. Bersama Namor, Hulk yang tengah dalam keadaan marah memutuskan untuk menghancurkan tim superhero tersebut. Namun, saat menjelang klimaks pertarungan, Hulk yang tertekan pada akhirnya kembali ke wujud manusia dan memutuskan untuk lari.

Captain America

Tidak lama setelah Iron Man, Hulk, Thor, Ant-Man, dan Wasp mendirikan Avengers, Captain America adalah salah satu superhero pertama yang memutuskan untuk bergabung. Sejarah panjangnya bersama Avengers tiba-tiba hancur setelah Cosmic Cube mengubah latar belakangnya menjadi seorang agen rahasia Hydra. Dengan karakter yang berubah 180 derajat, Captain America yang mengganti namanya menjadi Hydra Supreme ini lantas memutuskan untuk menguasai Amerika. Dalam prosesnya dia tidak segan-segan menyatakan permusuhannya kepada Avengers dan semua anggota di dalamnya.

BACA JUGA: Para Avengers yang Selingkuh dari Pasangannya!

Meskipun kejahatannya hanya bersifat sementara, tetapi kisah mereka tetap tercatat dalam sejarah Marvel. Sampai sekarang kelima superhero ini terkenal sebagai anggota Avengers yang pernah menjadi musuh bagi tim supernya. Hal ini secara tidak langsung telah membuktikan kepada semua orang apa yang terjadi saat superhero memutuskan untuk menjadi seorang villain. Tentunya hal tersebut bukan hanya berdampak buruk bagi tim superhero tersebut, tetapi juga terhadap Marvel Universe secara keseluruhan. Menurut kalian, dari kelima anggota ini mana yang kejahatannya paling buruk, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.