Kelompok Topi Jerami kedatangan sosok Nakama baru pasca kemenangan mereka atas Kaido. Sosok Nakama baru tersebut tidak lain adalah anak dari Kaido itu sendiri, Yamato. Hal ini bisa kita lihat dalam beberapa chapter One Piece terakhir, di mana Yamato dengan percaya diri mengajukan dirinya untuk bisa bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

BACA JUGA: One Piece: Aramaki Adalah Sosok Abadi?

Seperti yang kita ketahui, sudah sejak lama Yamato menginginkan untuk bisa pergi dari Onigashima. Hal ini karena Yamato merasa dirinya tersiksa oleh keberadaan Kaido. Yamato juga tidak senang bagaimana Kaido menjadi sosok yang menindas para penduduk Wano. Di sisi lain, anak sang Yonko juga bercita-cita untuk mengarungi lautan agar dia bisa seperti sosok idolanya yaitu Kozuki Oden.

Di awal pertempuran Onigashima, Yamato merasa senang bahwa dia pada akhirnya bisa bertemu dengan Luffy. Sudah lama dia menantikan sosok Luffy, apalagi sebelumnya Yamato banyak mendengar tentang sosok Luffy dari rekannya yang sekaligus kakak dari Luffy, Portgas D. Ace. Yamato pun sempat mengatakan kepada Luffy bahwa dia akan pergi berlayar dengan kapten Topi Jerami tersebut setelah semuanya selesai.

Meskipun Yamato dengan percaya diri mengajukan dirinya untuk bisa bergabung dengan kelompok Topi Jerami, namun seperti yang Jinbe ungkapkan semuanya tergantung kepada Luffy. Semua keputusan, termasuk apakah Yamato akan Luffy terima di krunya, ada di tangan Luffy.  Saat ini, Luffy sendiri akan pergi meninggalkan Wano.

Geser Posisi Peta Kekuatan Topi Jerami

Meskipun kita masih belum mengetahui apakah Yamato akan Luffy terima atau tidak, namun banyak yang berasumsi bahwa Luffy akan menerima Yamato. Berdasarkan asumsi  tersebut, ada kemungkinan bahwa Yamato akan mengubah peta kekuatan dari kelompok Topi Jerami. Rasanya semua Geeks setuju bahwa Yamato adalah sosok yang sangat kuat. Hal ini pun bisa kita lihat dalam pertempuran di Onigashima kemarin.

BACA JUGA: One Piece: 12 Buah Iblis Baru di Wano!

Dari kemunculan Yamato sejauh ini dalam arc Wano, ada beberapa hal yang membuat Yamato menjadi salah satu karakter wanita terkuat di serinya:

  • Kekuatan Fisik Dahsyat: Yamato sudah sangat jelas memiliki kemampuan fisik yang berada di atas level rata-rata. Buktinya adalah dia mampu menandingi kemampuan Kaido saat menunggu Luffy kembali tersadar.
  • Menguasai Haki: Yamato juga menguasai ketiga jenis Haki, yang membuat dia tentunya tidak bisa diremehkan.
  • Kekuatan Buah Iblis: Yang juga menjadi salah satu alasan mengapa Yamato kuat adalah dia memiliki kekutan buah iblis. Yamato memiliki kekuatan buah iblis Mythical Zoan Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami. Buah iblis tersebut memberikannya peningkatan daya tahan dan kekuatan. Selain itu, buah iblis ini juga memberikan Yamato kemampuan untuk menggunakan serangan elemen.

Sebelumnya, kita juga sudah melihat bagaimana kedahsyatan dari Yamato di mana dia bisa dengan mudah menghadapi anggota dari Flying Six seperti Ulti dan Sasaki. Berdasarkan penjelasan tersebut, rasanya masuk akal jika kemudian Yamato bisa memberikan perubahan peta kekuatan Topi Jerami. Dengan kekuatan epik tersebut trio monster dari Topi Jerami bisa saja berubah menjadi Luffy, Yamato, dan Zoro.

Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah Yamato mungkin akan menghadapi masalah yang sama dengan sosok Jinbe. Masalah tersebut adalah bisa jadi level kekuatan kekuatan Yamato tidak akan berkembang. Yamato mungkin akan tetap berada di level kekuatan yang sama seperti saat ini. Hal ini tentunya berbeda dengan beberapa karakter utama seperti Zoro dan juga Sanji.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.