Namun, dengan Kozuki Oden bisa menulis dan membaca Poneglyph artinya sang ayah, Sukiyaki, yang mengajari Oden hal tersebut. Melihat apa yang terjadi sejauh ini, Pemerintah Dunia sepertinya masih belum mengetahui tentang sosok Sukiyaki yang masih hidup. Jika sampai terjadi, maka bukan hanya nyawa Robin yang menjadi incaran melainkan juga Sukiyaki.

Peran Sukiyaki Kedepannya di One Piece

Oda Sensei mengatakan bahwa arc Wano Country akan menjadi alur cerita paling penting di sepanjang serinya. Dan kita sudah melihat berbagai bukti dari hal tersebut, seperti sejarah Laugh Tale dan lainnya. Pastinya ada alasan mengapa kemudian Oda membuat karakter Sukiyaki masih hidup. Salah satu alasan yang paling logis tentunya adalah agar Nico Robin bisa belajar banyak tentang Poneglyph.

Dalam chapter 1053 kemarin Robin sudah mendapatkan sedikit informasi mengenai Pluton langsung dari “sumbernya.” Kedepannya, Sukiyaki sepertinya akan memiliki peran penting khususnya bagi Nico Robin. Apalagi, saat ini, One Piece sudah mulai memasuki Saga terakhir dan Oda pun berjanji akan menghadirkan berbagai rahasia besar dunia. Artinya peran Sukiya akan sangat penting dalam mengungkap berbagai rahasia tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.