Pasca kekalahan Big Mom dan Kaido dalam pertempuran di Onigashima, kemungkinan villain selanjutnya yang akan Luffy dan kru Topi Jerami hadapi di One Piece adalah pihak angkatan laut. Bukan tanpa alasan memang mengapa kemungkinan tersebut muncul. Hal ini bisa kita lihat dari apa yang Oda Sensei hadirkan dalam beberapa chapter belakangan. Itu tentunya bisa menjadi petunjuk besar.

Angkatan laut memang sudah menjadi ancaman bagi Luffy dan kelompoknya, serta bajak laut lain sejak lama. Sudah menjadi tugas mereka untuk memburu para bajak laut seperti Luffy. Meskipun begitu, seperti yang kita lihat sejauh ini mereka hanya muncul dalam beberapa momen penting saja. Misalnya, ketika Luffy berada di Sabaody. Atau saat perang puncak Marineford terjadi.

BACA JUGA: One Piece: Angkatan Laut Diambang Kehancuran?

Angkatan laut sejauh ini memiliki peran sebagai kelompok atau organisasi yang berusaha menegakan keadilan. Namun, sejak beberapa arc terakhir mereka sudah mulai terlibat dalam beberapa peristiwa penting. Sebelum angkatan laut, ancaman yang muncul dan coba untuk menghadang Luffy biasanya adalah sesama bajak laut seperti Shichibukai atau bahkan para Yonko.

Angkatan Laut Jadi Ancaman Selanjutnya

Para penguasa samudera alias Yonko merupakan bajak laut terkuat di seri One Piece. Dan dengan Luffy berhasil mengalahkan dua dari mereka, dan salah satunya adalah karakter terkuat di dunia, pertanyaanya kemudian apa atau siapa lagi yang memiliki kekuatan besar dalam serinya? Jawabannya adalah angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Sebelum kemudian Luffy menghadapi Pemerintah Dunia, mereka mungkin akan menghadapi kekuatan militernya terlebih dahulu.

KE HALAMAN 2

1
2