Tsuru

Tsuru merupakan wakil admiral di angkatan laut pusat. Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru merupakan salah satu angkatan laut terkuat di seri One Piece. Padahal usianya sudah sekitar 63 tahun, tapi dia masih kuat untuk bertarung secara serius melawan Doflamingo. Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi.

Itu merupakan buah iblis tipe paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan mengeringkannya. Dengan menggunakan kekuatan tersebut Tsuru mampu membuat musuh tidak dapat bergerak. Bahkan, Tsuru juga bisa menetralkan kekuatan buah iblis orang. Oleh karena itu, kemampuan ini sangat mengerikan dan berbahaya bagi para bajak laut.

Monkey D. Garp

Rasanya semua Geeks juga setuju jika Garp adalah Wakil Admiral terkuat. Bahkan, Monkey D. Garp merupakan wakil admiral terkuat dari daftar ini dan salah satu karakter terkuat di seri ini. Bersama Roger, dia bertarung melawan kelompok bajak laut Rocks yang dianggap sebagai kelompok bajak laut mengerikan, di mana beberapa krunya ada yang menjadi Yonko. Berkat pertarungannya melawan Rocks, Garp menerima titel sebagai pahlawan angkatan laut.

Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Bukti kekuatan Garp lainnya adalah dia mampu mengalahkan Don Chinjao yang memiliki nilai buruan sebesar 500.000.000 Belly hanya dengan satu pukulan saja. Garp juga disebut-sebut mampu membelah sebuah wilayah yang luas hanya dengan satu serangan kepala. Garp sebenarnya bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pangkat yang tinggi tapi dia menolak dan tetap pada pangkatnya sebelum kemudian memutuskan pensiun.

Para wakil admiral sering kali kurang begitu mendapatkan sorotan dalam ceritanya. Padahal, meskipun posisi mereka dibawah admiral namun kekuatan mereka tidak kalah dahsyat. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana peran dari para wakil admiral ini kedepannya. Tentunya akan sangat disayangkan jika mereka tidak kembali muncul atau penampilan mereka tidak maksimal di akhir Saga One Piece ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.