Shanks Adalah Anak Rocks D. Xebec

Ini juga yang menjadi salah satu teori paling gila yang populer di kalangan fans. Peristiwa God Valley terjadi sekitar 38 tahun yang lalu, sedangkan Shanks saat ini berusia sekitar 39 tahun. Itu artinya usia Shanks pada saat peristiwa tersebut terjadi usianya kurang lebih satu tahun. Roger adalah sosok yang diketahui selalu menganggap bahwa anak-anak adalah sosok yang tidak memiliki dosa apapun, terlepas seberapa kejam orang tuanya

Karena itulah, pasca kejadian mengerikan di God Valley, Roger kemudian “mengadopsi” Shanks dan tidak membunuhnya. Shanks kemudian diangkat menjadi kru di kapalnya. Mungkin inilah alasan mengapa Shanks menangis saat Roger memutuskan untuk membubarkan krunya pasca kembali dari Laugh Tale. Mungkin, seperti halnya Ace, Shanks tidak mau mengakui bahwa dia adalah anak dari Rocks.

BACA JUGA: One Piece: Ini Keunggulan Bajak Laut Shanks!

Shanks Mampu Melihat Ke Masa Depan

Meskipun bukan salah satu teori yang populer, namun ini menjadi salah satu teori yang cukup banyak diperbincangkan. Dibandingkan dengan karakter kuat lainnya, Shanks adalah salah satu karakter yang mampu menjadi sosok legendaris tanpa ada bantuan dari buah iblis. Selama petualangannya menjadi bajak laut, Shanks hanya mengandalkan kemampuan kekuatan Haki miliknya.

Banyak orang yang mengakui kemampuan Haki dari Shanks, seperti sosok Whitebeard. Namun, dari semua jenis Haki, banyak yang beranggapan bahwa Shanks memiliki kemampuan untuk bisa melihat ke masa depan berkat level tertinggi Observation Haki atau Haki Pengamatan yang dia miliki. berbeda dengan Katakuri dan Luffy yang hanya bisa melihat ke masa depan untuk waktu beberapa saat saja, teorinya menjelaskan bahwa Shanks sudah bisa melihat apa yang terjadi di beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun yang akan datang. Inilah mungkin alasan mengapa Shanks mau “bertaruh” demi Luffy selain melihat adanya kemiripan dengan sosok Roger.

Sosoknya yang sangat misterius menjadi salah satu daya tarik dari sosok Shanks dalam ceritanya. Meskipun begitu, dengan sosoknya yang sangat misterius banyak fans yang kemudian coba untuk menerka-nerka tentang siapa sosok Shanks sebenarnya. Mudah-mudahan saja kedepannya Oda Sensei akan mulai menghadirkan informasi lebih banyak tentang sosok Shanks.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.