Fleet Admiral Sakazuki

Saat ini Sakazuki alias Akainu sudah mendapatkan promosi dengan menjabat sebagai Fleet Admiral di markas angkatan laut, setelah dia menang dalam duel menghadapi Aokiji. Pasca mengetahui apa yang terjadi di Wano, Sakazuki tentunya akan melakukan sesuatu. Namun, masih belum kita ketahui apa yang akan mereka lakukan untuk menanggapi situasi tersebut.

Hal ini bisa kita lihat di chapter kemarin, di mana Sakazuki benar-benar marah terhadap para bajak laut dan Pasukan Revolusi dengan apa yang terjadi saat ini. Dia bahkan bertekad untuk menghancurkan semua bajak laut. Banyak fans yang memprediksi bahwa Sakazuki akan menjadi salah satu antagonis terakhir, seperti halnya Blackbeard dan juga Im. Dan menarik untuk mengetahui apa alasan dia menganut keadilan absolut.

BACA JUGA: One Punch Man: Garou Tanpa Limit Kekuatan?

Angkatan Laut Lainnya

Selain nama-nama di atas, tentu ada beberapa nama lainnya yang juga akan sangat dinantikan kemunculannya. Misalnya sosok X Drake yang selama ini menyamar menjadi Worst Generation. Dia ternyata merupakan pemimpin dari SWORD, yang merupakan organisasi rahasia angkatan laut. Kemudian, sosok Smoker dan Tashigi yang juga menaruh hormat terhadap Luffy dan kru Topi Jerami.

Menarik untuk melihat bagaimana momen selanjutnya dalam pertemuan yang akan datang antara Luffy dan Smoker. Dan yang paling dinantikan oleh para fans juga adalah kemunculan dari Koby dan Helmeppo. Di arc Water Seven, Koby sempat berjanji bahwa dia akan jadi jauh lebih kuat untuk bisa menghadapi Luffy. Perlahan-lahan Koby sudah mulai membuktikan ucapannya. Meskipun saat ini dia masih belum di level yang sama dengan Luffy, namun menarik melihat pertemuan kembali dari keduanya.

Peran angkatan laut dalam seri One Piece merupakan salah satu yang sangat vital. Mereka memiliki peran penting dalam ceritanya. Namun, memang angkatan laut lebih sering diperlihatkan sebagai antagonis. Meskipun begitu, menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya kepada tubuh militer Pemerintah Dunia ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.