Dengan cerita di seri One Piece yang akan segera berakhir sudah waktunya kita melihat seperti apa kekuatan dahsyat dari pihak angkatan laut. Dalam sebuah wawancara, Eiichiro Oda menyebutkan bahwa dia ingin mengakhiri serinya dalam tiga tahun kedepan. Namun, Oda Sensei sendiri tidak yakin terkait hal tersebut. Terlepas dari hal itu, di akhir serinya tentu sudah waktunya berbagai karakter untuk muncul.

Apalagi, semua karakter yang dalam cerita sebelumnya sangat kurang untuk muncul dalam ceritanya. Pihak angkatan laut sendiri sedari awal sudah Oda gambarkan sebagai kekuatan antagonis. Menarik tentunya untuk melihat beberapa karakter penting di tubuh angkatan laut mulai beraksi di akhir Saga ini. Lalu, siapa saja karakter yang akan mulai bergerak?

Admiral Aramaki

Sosok admiral Aramaki baru saja muncul di beberapa chapter terakhir dan mulai menjadi buah bibir di kalangan fans. Pertama, kekuatan buah iblisnya sangat luar biasa. Bahkan, tanpa dia sadari justru kekuatan buah iblis Aramaki membantu Wano kembali asri dan penuh dengan tumbuhan. Kedua, Aramaki ternyata sosok yang lebih jahat dan kejam daripada Sakazuki. Hal ini terlihat di chapter 1055 kemarin.

Sebagai salah satu admiral, dan juga sosok karakter baru, tentunya sosok Aramaki akan memiliki peran penting di akhir cerita ini. Dia akan menjadi salah satu villain utama dalam cerita yang akan datang. Di chapter 1055 kemarin, Aramaki memutuskan untuk pergi setelah mengetahui ada sosok Shanks yang juga tiba di Wano. Tentunya menarik melihat bagaimana Aramaki menghadapi kru Topi Jerami.

BACA JUGA: One Piece: Joy Boy Raja Bajak Laut Pertama?

Admiral Kizaru

Kizaru merupakan admiral tersisa dari tiga admiral sebelumnya. Bersama dengan Fujitora  dan Aramaki, dia tentu masih menjadi ancaman besar yang sangat serius. Hal ini bisa kita lihat dalam momen di Sabaody dan juga Marineford. Namun, para fans tentu ingin melihat lebih jauh lagi sekuat apa sosok Kizaru. Di sisi lain, karakternya juga masih menjadi salah satu yang sangat misterius.

Para fans sendiri penasaran dengan alasan mengapa Kizaru memutuskan untuk bergabung dengan pihak angkatan laut, mengingat sosoknya yang nampak malas-malasan meskipun tetap kuat. Mungkin, kita akan menemukan jawabannya di akhir serinya nanti. Dan menarik juga bagaimana Kizaru akan menghadapi salah satu karakter kuat lainnya, seperti kru dari Topi Jerami.

Fujitora

Berbeda dengan kebanyakan admiral dan juga angkatan laut di serinya, Fujitora hanya peduli tentang melakukan hal baik. Dia tidak menganut keadilan absolut seperti halnya Sakazuki atau melakukan tindakan seperti halnya Aramaki. Fujitora bahkan mau mengakui apa yang Luffy dan aliansinya lakukan demi mengalahkan Doflamingo di Dressrosa.

Sejauh ini, kita masih belum melihat bagaimana kemampuan maksimal dari sosok yang menjadi salah satu karakter favorit para fans. Jika kemudian di akhir ceritanya akan ada perubahan besar di tubuh angkatan laut, mungkin Fujitora bisa menjadi pemimpin untuk hal tersebut. Mungkin juga kita akan melihat asal-usul serta kehebatan lain dari Fujitora.

BACA JUGA: One Piece: 3 Buah Iblis Favorit Oda Sensei!

Monkey D. Garp

Whitebeard sempat menyatakan bahwa siapa pun yang menemukan One Piece, maka mereka akan berhadapan dengan Pemerintah Dunuia. Dengan Luffy yang bertekad menemukannya, artinya dia akan bertarung suatu hari nanti. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana sikap Garp menanggapi hal tersebut. Dan juga patut untuk kita nantikan ke mana dia akan berpihak.

Terlepas dari hubungan kakek dan cucu, para fans tentunya ingin melihat sejauh mana kehebatan Garop. Misalnya dengan menghadirkan momen lain dari peristiwa God Valley atau peristiwa pertarungan antara Garp dan Roger. Garp sendiri merupakan salah satu nama yang kehadirannya selalu dinantikan oleh para fans, apalagi saat ini ceritanya sudah mulai memasuki babak akhir.

KE HALAMAN 2

1
2