Kemarin Warner Bros. baru saja mengejutkan para penggemarnya dengan memberikan kabar buruk tentang pembatalan film Batgirl. Film yang telah menyelesaikan proses syutingnya ini sebenarnya telah lama penggemar antipasi. Khususnya karena film garapan duo sutradara Ms. Marvel Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini telah melibatkan sejumlah aktor menarik. Termasuk Leslie Grace sebagai Barbara Gordon/Batgirl, bersama J. K. Simmons, Jacob Scipio, Brendan Fraser, dan Michael Keaton.

Sayangnya, dengan semua proses yang telah mereka lalui, kru dan jajaran pemerannya harus menerima pembatalan yang WB lakukan. Berdasarkan laporan sebelumnya, pembatalan ini bisa terjadi karena film Batgirl berada di posisi yang serba salah. Dengan anggaran yang mencapai 90 juta dolar, filmnya terlalu besar untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming HBO Max. Di sisi lain, anggaran filmnya juga terlalu kecil untuk menjadi film DCEU yang akan tayang di layar lebar. Karena sejak awal produksi filmnya memang tidak mereka maksudkan untuk tayang di bioskop.

BACA JUGA: Ini Bocoran Plot Joker 2!

Tanggapan Resmi Warner Bros Terkait Pembatalan Batgirl

Baru-baru ini, perwakilan Warner Bros. berbicara kepada The Hollywood Reporter terkait alasan studio membatalkan film Batgirl. Menurut mereka pembatalan ini merupakan salah satu strategi yang harus studio ambil terkait pergantian kepemimpinan WB setelah bergabung dengan Discovery. WB juga menegaskan bahwa keputusan mereka sama sekali tidak ada hubungannya dengan penampilan para aktor yang terlibat di dalamnya.

“Keputusan untuk tidak merilis film Batgirl merupakan akibat dari pergeseran strategi kepemimpin kami terkait DC universe dan HBO Max,” ungkap WB. “Leslie Grace adalah aktris yang berbakat dan keputusan ini tidak berhubungan dengan penampilannya [di film Batgirl]. Kami sangat berterima kasih kepada para sineas dan jajaran pemerannya. Kami juga berharap bisa kembali berkolaborasi dengan semuanya pada masa yang akan datang.”

BACA JUGA: Para Monster ini Gabung Justice League!

Dengan penjelasan ini, WB sepertinya berharap para penggemar dan semua yang terlibat dalam filmnya bisa mengerti keputusan berat yang harus mereka ambil. Seperti yang kita tahu, saat ini WB memang berniat untuk merombak semesta DC-nya secara keseluruhan dan hal tersebut ternyata berdampak pada film seperti Batgirl. Untuk saat ini filmnya sendiri tampaknya sudah terkonfirmasi tidak akan tayang di bioskop maupun HBO Max.