Seri manga One Punch Man menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa di chapter sebelumnya. Kita melihat adanya elemen multiverse dan juga paralel universe, yang mana hal tersebut melahirkan banyak sekali teori-teori di kalangan fans yang mungkin akan memberikan gambaran seperti apa serinya kedepan. Salah satu spekulasi yang muncul adalah bagaimana mungkin kita akan melihat versi lain Saitama.

Beberapa chapter terakhir dari seri One Punch Man menghadirkan banyak aksi luar biasa. Hal ini wajar karena para fans menyaksikan pertarungan epik antara Saitama melawan Garou dalam mode kosmik. Banyak juga momen-momen yang mengejutkan seluruh fans, misalnya ketika Garou menghancurkan sosok Genos yang akhirnya membuat cyborg tersebut tewas.

Namun, ceritanya kemudian bergeser di mana ONE dan Yusuke Murata sepertinya mulai memperkenalkan lebih lanjut konsep universe alternatif versi mereka. Setelah sebelumnya kita melihat bagaimana Blast muncul dari sebuah portal dimensi, kemudian pergi kembali dengan menggunakan portal tersebut, sesuatu yang epik terjadi di tengah-tengah pertarungan Saitama dan Garou.

BACA JUGA: One Piece: 4 Rahasia ini Robin Sembunyikan dari Luffy!

Setelah mengakui kekalahannya, Garou pun akhirnya sadar bahwa tindakan yang dia lakukan sudah kelewatan. Dia pun sadar bahwa sosok God yang mengendalikan tubuhnya bukanlah sosok baik. Karena itu, Garou meminta Saitama untuk menghentikan sosoknya yang lama dan mencegah semuanya terjadi. Untuk melakukan hal tersebut, Saitama pun kemudian kembali ke beberapa saat sebelumnya.

Kemunculan Saitama Versi Jahat

Momen perjalanan waktu yang Saitama alami tersebut benar-benar diluar dugaan, meskipun ada juga sebagian fans yang berspekulasi jika perjalanan waktu mungkin akan muncul dalam ceritanya. Hal ini setelah kita melihat bagaimana kemunculan Blast dan para pahlawan antar dimensi lainnya. Dan tidak butuh waktu lama bagi para fans untuk menghadirkan berbagai teori terkait hal ini.

Ada fans yang berspekulasi bahwa kedepannya mungkin kita akan melihat berbagai universe lain yang ada di dunia. Namun, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa dengan adanya multiverse tersebut mungkin kita akan melihat ada versi lain dari Saitama. Dalam hal ini, mungkin kita akan melihat versi jahat dari Saitama. Sejauh ini kita selalu menganggap bahwa God kemungkinan adalah antagonis utama serinya. Dan sudah tugas Saitama untuk menghancurkan sosok tersebut.

Namun, sayangnya, sampai sekarang kita masih belum mendapatkan informasi apa pun terkait sosok God. Baik Murata Sensei sendiri masih belum menghadirkan cerita God secara penuh. Namun, sebagian fans yakin bahwa dia adalah sosok yang mampu untuk membentuk pasukannya sendiri dengan menyebarkan kekuatan kepada orang-orang tertentu, sambil juga terikat kontrak yang mematikan.

BACA JUGA: One Piece: Berapa Nilai Bounty Yonko Buggy?

Di sisi lain, efek yang muncul dari adanya multiverse tersebut adalah adanya sosok Saitama dari dunia paralel di mana dia mencoba mencari kekuatan God. Setelah dia mendapatkan kekuatan dari God, Saitama tersebut akan berubah menjadi jahat. Dengan kekuatan God, Saitama versi jahat akan memiliki kekuatan yang sama kuatnya dengan Saitama di universe utama.

Dalam teori yang berkembang sebelumnya, ada fan yang meyakini bahwa God bisa jadi ikut campur ketika Saitama melakukan latihan fisik yang dia lakukan. Dengan kata lain, Saitama secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan dari God. Hal ini tentunya berbeda dari yang lain, di mana mereka perlu melakukan “kontrak kerja sama” terlebih dahulu dengan menjabat tangan God.

KE HALAMAN 2

1
2