Selain fokus dengan DC Extended Universe, Warner Bros. juga mempunyai sejumlah tayangan DC lain yang berdisi sendiri di semestanya masing-masing. Salah satunya adalah film yang bercerita tentang origin sang Clown Prince of Crime, Joker, karya sutradara Todd Phillips. Rilis perdana pada tahun 2019, film ini berhasil mendapatkan banyak respons positif dari para penggemar dan juga kritikus. Secara finansial film thriller psikologis ini bahkan telah meraup pendapatan lebih dari 1 miliar dolar dari seluruh dunia.

Dengan berbabgai pencapaian tersebut, cukup masuk akal jika WB menjadikan Joker sebagai waralaba dengan sebuah sekuel yang saat ini tengah mereka garap. Berjudul Joker: Folie à Deux (Madness for Two), film sekuel ini setidaknya telah menggaet dua aktor berbakat untuk peran utamanya. Mereka adalah Joaquin Phoenix yang akan mengulang perannya sebagai Arthur Fleck/Joker dan Lady Gaga sebagai kekasihnya yang tidak lain adalah Harley Quinn. Dua karakter yang mempunyai gangguan ini sepertinya akan mengguncang bioskop saat filmnya tayang nanti.

BACA JUGA: Deretan Film Superhero Baru Non Marvel & DC!

Joker: Folie à Deux Dapatkan Jadwal Rilis

Berdasarkan laporan terbaru Deadline, film sekuel Joker yang akan dibintangi oleh Phoenix dan Gaga akhirnya mendapatkan jadwal rilis. WB menetapkan bahwa film Joker: Folie a Deux akan tayang perdana pada tanggal 4 Oktober 2024. Menariknya, jadwal ini bertepatan dengan ulang tahun kelima film pertamanya yang juga rilis pada tanggal 4 Oktober tahun 2019.

Untuk sekarang, masih minim sekali informasi mengenai film sekuel Joker ini. Namun, yang pasti filmnya akan tetap mempertahankan R-rated alias rating dewasanya. Karena sejauh ini film Joker sendiri tercatat sebagai film dengan rating dewasa yang paling sukses sepanjang masa. Jadi tidak ada alasan bagi WB untuk membuat sekuelnya lebih ‘ramah keluarga’ atau semacamnya.

BACA JUGA: 5 Kematian Superhero Paling Brutal!

Walaupun begitu, berdasarkan kabar sebelumnya, filmnya akan mencoba formula baru dengan menghadirkan format musikal di dalamnya. Hal ini bahkan telah dikonfirmasi langsung oleh WB. Untuk sutradaranya sendiri, Todd Phillips sudah pasti akan kembali menggarap sekuelnya, jadi seharusnya kita sudah tidak perlu khawatir dengan sekuelnya ini. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.