Tayang perdana pada tahun 2021 lalu, Eternals adalah salah satu film Marvel yang menjadi bagian dari awal Fase 4 MCU. Sebelum Marvel Studios merilis filmnya, sebenarnya banyak sekali yang menaruh harapan pada Eternals. Selain karena memperkenalkan banyak karakter baru dari mitologi Marvel, alasan lainnya adalah karena kru dan jajaran aktornya cukup menjanjikan. Sayangnya film garapan Chloe Zhao ini tidak berhasil memenuhi ekspektasi sebagian besar penggemar dan membuat mereka ragu terhadap sekuelnya.

Walaupun plot dan kemunculan villainnya kurang begitu memuaskan, tetapi setidaknya filmnya telah memperkenalkan sejumlah karakter menarik. Selain para Eternal Bumi, film ini juga telah menghadirkan karakter ikonik Marvel lainnya. Termasuk Dane Whitman/Black Knight (Kit Harrington) yang berpotensi untuk tampil di kisah MCU lainnya. Begitu juga dengan Eternal Titan bernama Eros/Starfox (Harry Styles) dan sidekick-nya Pip the Troll (Patton Oswalt). Di akhir film Eternals sendiri sebenarnya kita bisa melihat tulisan bahwa para Eternal pasti akan kembali pada masa yang akan datang.

BACA JUGA: Bukan Avengers, Ini Tim Superhero Pertama Marvel!

Pemeran Pip Yakin Film Eternals 2 Akan Dibuat

Dalam penampilan terbarunya di acara The Today Show, aktor Patton Oswalt baru saja mengungkapkan bahwa Marvel akan segera menggarap film Eternals 2. Di mana dia berharap karakternya, Pip the Troll, dan Harry Styles’ Starfox akan kembali juga di sekuelnya nanti. Dia bahkan merasa cukup optimis bahwa sutradara pemenang Oscar, Chloe Zhao, pasti akan kembali menggarap sekuel Eternals tersebut.

“Mereka telah mengumumkan bahwa akan ada sekuel Eternals. Chloe Zhao akan kembali menyutradarainya,” ungkap Oswalt. “Jadi semoga saja akan ada lebih banyak petualangan dari Starfox dan Pip [di film Eternals 2] nanti.” Meskipun pernyataannya cukup meyakinkan, tetapi para penggemar justru bingung dengan nasib film Eternals 2. Karena di acara Comic-Con 2022 beberapa waktu lalu, Marvel Studios sama sekali tidak mencantumkan filmnya sebagai bagian dari Fase 5 atau 6 MCU.

BACA JUGA: Ini Villain yang Ditakuti Kang the Conqueror!

Walaupun begitu, jika film Eternals 2 benar-benar akan Marvel garap, masih ada beberapa jadwal kosong di Fase 6 MCU. Tepatnya di antara film besar seperti Fantastic Four, Avengers: The Kang Dynasty, dan Avengers: Secret Wars. Jika para Eternal memang dibutuhkan untuk muncul di film crossover Avengers, bukan tidak mungkin film sekuelnya akan rilis juga di Fase 6. Namun untuk sekarang, kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.