Ngozi

Universe alternatif lain yang mempunyai Black Panther wanita adalah Earth-17955. Di universe ini yang menjadi Black Panther adalah seorang wanita bernama Ngozi. Di komik Venomverse: War Stories #1 (2017), diceritakan bahwa Ngozi awalnya adalah seorang pelari profesional dari Nigeria yang kariernya hancur karena terlibat kecelakaan mobil. Hidupnya berubah setelah dia bergabung dengan symbiote Venom dan berlatih bersama para Dora Milaje dari Wakanda. Sejak saat itu dia kemudian mengabdikan dirinya untuk menjadi Black Panther Venom yang selalu melindungi Wakanda dan Afrika secara keseluruhan.

Storm

Ororo Monroe alias Storm adalah salah satu anggota X-Men yang paling populer di kalangan penggemar. Namun, di Earth-161 dia adalah seorang Black Panther yang mempunyai kekuatan petir dan juga bisa memanipulasi cuaca. Kisahnya bermula saat tubuh Storm terbagi menjadi dua, tubuh aslinya dan juga energi listrik yang sama-sma mempunyai ingatan sebagai Storm. Energi listrik inilah yang akhirnya menjadi Ghost Panther setelah menggunakan kostum panther buatan Stark. Selain lincah dan juga kuat secara fisik, Ghost Panther juga bisa menyalurkan energi listrik yang mematikan.

BACA JUGA: 3 Film ini Tampilkan Villain Kang the Conqueror!

Itulah para wanita yang menjadi Black Panther di Marvel Universe. Sejauh ini hanya lima wanita ini saja yang tercatat pernah menjadi Black Panther. Di Prime Earth ternyata ada Nehanda dan Shuri yang tidak kalah hebat dari para Black Panther pria. Kemudian di universea alternatif bahkan ada sosok Black Panther yang lebih ‘ajaib’ lagi. Di mana mereka mempunyai kekuatan Storm serta ada juga yang bergabung dengan Venom. Menurut kalian dari kelima Black Panther wanita ini kira-kira mana yang paling masuk akal untuk muncul di film Black Panther: Wakanda Forever nanti?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.