Avengers: Kang Dynasty (2 Mei 2025)

Dalam pengumuman Comic-Con 2022, salah satu pembaruan yang sangat mengejutkan para penggemar adalah film Avengers selanjutnya. Marvel Studios telah mengumumkan bahwa di akhir Fase 6 nanti setidaknya akan ada dua film Avengers, The Kang Dynasty dan Secret Wars. Meskipun plotnya masih mereka rahasiakan, tetapi dari judul Avengers kelima kita sudah bisa menebak bahwa yang akan menjadi big bad villain-nya adalah Kang the Conqueror.

Di Marvel Comics sendiri Kang Dynasty adalah kisah yang menceritakan keberhasilan Kang dalam menguasai Bumi, sebelum akhirnya Avengers bangkit dan berhasil mengalahkannya. Bukan tidak mungkin kisah komik tersebut nantinya akan Marvel jadikan referensi untuk plot film Avengers: The Kang Dynasty. Di mana Kang akan mencoba menguasai Bumi, sambil menghadapi para Avengers. Untuk sutradaranya sendiri, Marvel Studios telah menunjuk Destin Daniel Cretton yang sebelumnya telah sukses menggarap film Shang-Chi.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Itulah ketiga tayangan Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan menghadirkan sosok Kang the Conqueror. Walaupun begitu, sampai saat ini masih belum bisa kita buktikan apakah semua Kang ini adalah orang yang sama atau bukan. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak lagi ‘varian’ Kang yang muncul di tayangan MCU lainnya. Dari mulai cameo di credit scene, sampai menjadi pemeran utama, tidak ada yang tidak mungkin bagi Kang the Conqueror.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.