Beberapa waktu lalu, dalam acara Comic-Con 2022, Marvel Studios telah mengonfirmasi bahwa big bad villan MCU selanjutnya adalah Kang the Conqueror. Sebagai seorang penjelajah waktu, Kang ada salah satu karakter Marvel yang mempunyai banyak varian dan saling menyadari keberadaanya masing-masing. Salah satu varian dari karakter Jonathan Majors ini sebenarnya sempat muncul sebagai He Who Remains di serial Loki. Mengingat statusnya sebagai big bad villain dan juga seorang penjelajah waktu, bukan tidak mungkin dia juga akan menampakan diri di berbagai tayangan MCU lain. Faktanya, Kang memang sudah terkonfirmasi akan muncul di tiga tayangan MCU berikut ini.

BACA JUGA: 5 Alat Tempur Kang the Conqueror!

Ant-Man and the Wasp: Quantumania (17 Februari 2023)

Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film yang akan mengawali Fase 5 MCU pada tahun 2023 mendatang. Baru-baru ini, Marvel Studios sendiri telah mengonfirmasi keterlibatan Jonathan Majors melalui poster perdana Quantumania yang memperlihatkan penampilannya sebagai Kang the Conqueror. Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot filmnya nanti. Yang pasti Ant-Man dan Wasp (Evangeline Lilly) tampaknya akan kembali mengeksplorasi Quantum Realm.

Mungkin nantinya mereka berdua akan bertemu untuk yang pertama kalinya dengan Kang di dalam Quantum Realm. Dalam bocoran trailer perdana Quantumania bahkan terungkap seperti apa percakapan antara Kang dan Ant-Man. Di mana Ant-Man mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang Avengers, kemudian Kang bertanya “apakah aku pernah membunuhmu sebelumnya?” Hal ini secara tidak langsung mengindikasikan bahwa Kang the Conqueror akan menjadi villain di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Loki Season 2 (Musim Panas 2023)

Seperti yang sudah disinggung di atas, varian Kang yang bernama He Who Remains adalah antagonis utama di serial Loki. Di mana dia bertindak sebagai pencipta Time Variance Authority yang selama ini telah bersembunyi di balik robot-robot Time Keepers. Namun, di ending season 1, Loki (Tom Hiddleston) pada akhirnya tiba di sebuah realitas alternatif. Di mana varian lain Kang memimpin TVA secara terang-terangan. Hal itu terlihat jelas dari patung raksasanya yang ada di tengah-tengah markas TVA.

Berdasarkan ending yang menggantung tersebut, cukup jelas bahwa Kang akan memainkan peran penting di Loki season 2 nanti. Mengingat upaya Loki yang sangat ingin menghancurkan TVA di season sebelumnya, bukan tidak mungkin nantinya dia akan berhadapan langsung dengan Kang. Baru-baru ini, Marvel Studios sendiri telah memulai produksi serial Loki season 2 yang akan menjadi bagian dari Fase 5 MCU. Berdasarkan bocoran foto dari lokasi syuting, terungkap juga bahwa nantinya Loki dan Mobius (Owen Wilson) akan kembali bekerja sama untuk melakukan misi TVA.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.