Sesuai dengan judulnya, Batgirl adalah film superhero DC Extended Universe yang berfokus pada seorang vigilante Kota Gotham bernama Barbara Gordon/Batgirl. Film garapan duo sutradara Ms. Marvel Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini telah melibatkan sejumlah aktor berbakat dalam produksinya. Termasuk penyanyi sekaligus aktris Leslie Grace sebagai Batgirl, J. K. Simmons sebagai James Gordon, Michael Keaton sebagai Bruce Wayne/Batman, dan Brendan Fraser sebagai Ted Carson/Firefly.

Tidak seperti kebanyakan film DCEU lainnya, film Batgirl tadinya akan tayang di saluran streaming HBO Max pada tahun 2022 ini. Namun setelah penggabungan perusahaan Warner Bros-Discovery, sejumlah film DCEU ternyata harus mengalami penundaan. Termasuk film Batgirl yang perilisannya menjadi makin tidak jelas, padahal tidak sedikit penggemar yang mengantisipasi kehadiran sang superheroin tangguh ini. Sekarang, sebuah berita terbaru justru menambah kebingungan kepada penggemar terkait nasib Batgirl dan para karakter di dalam filmnya.

BACA JUGA: Terlalu Kuat, DC Bunuh Karakter ini!

Film Batgirl Tidak Jadi Tayang

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa CEO baru WBD David Zaslav membatalkan penayangan film Batgirl karena anggarannya yang terlalu besar. Menurutnya dengan anggaran yang menyentuh 90 juta dolar, film ini tidak cocok untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming. Di sisi lain, mungkin sejak awal film ini juga memang tidak mereka maksudkan untuk tayang di layar lebar.

Menurut laporan lain dari The Wrap pembatalan ini berkaitan dengan harapan WBD yang hanya ingin memfokuskan film-film DCEU sebagai ‘tayangan besar’ di bioskop. Studio merasa Batgirl tidak masuk ke dalam kriteria tayangan besar seperti film DCEU lainnya. The Wrap bahwa menambahkan bahwa naskah dan produksi film garapan Adil El Arbi dan Bilall Fallah memang tidak mereka maksudkan untuk rilis secara teatrikal.

BACA JUGA: Deretan Film Superhero Baru Non Marvel & DC!

Mendengar berita ini tentunya tidak sedikit juga penggemar yang makin pesimis dengan setiap keputusan WBD. Apalagi sebelumnya, banyak di antara mereka yang telah berharap DCEU akan makin membaik setelah penggabungan WB-Discovery. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Apakah pembatalan filmnya merupakan langkah yang tepat bagi WBD dan DCEU secara keseluruhan? Kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.