Aliansi bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu aliansi paling besar dalam seri One Piece saat ini. Aliansi tersebut terbentuk sebelum arc Wano Country mulai. Ketika arc Wano Country mulai, aliansi ini kemudian bergerak menuju Onigashima. Tujuan terbentuknya aliansi ini tidak lain karena mereka memiliki misi yang sama yaitu menumbangkan Kaido.

Yang menarik dari aliansi ini adalah ada banyak pihak yang bergabung, mulai dari bajak laut, samurai, ninja, bahkan sampai suku Minks. Mereka sama-sama memiliki dendam yang sama terhadap Kaido dan kru bajak laut Beast. Namun, pasca pertempuran di Onigashima yang berakhir dengan kekalahan dari Kaido sepertinya aliansi ini tidak akan berlanjut.

Mengapa demikian? Para anggota aliansi tersebut memiliki jalannya masing-masing. Hal ini terlihat dalam bocoran untuk One Piece chapter 1056. Dalam salah satu poin bocoran tersebut terungkap bahwa Luffy akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju tujuan selanjutnya. Namun, bukan hanya Luffy yang akan pergi dari Wano. Kid dan Law pun akan melanjutkan petualangan mereka.

BACA JUGA: One Piece: Aliansi Luffy Bertambah?

Namun, masing-masing kapten tersebut memiliki tujuan yang berbeda. Sayangnya, kita masih belum mengetahui ke mana tujuan selanjutnya dari Luffy atau pun Kid dan Law. Bukan hanya para bajak laut tersebut, beberapa karakter aliansi lainnya pun memutuskan untuk tinggal. Misalnya, Nekomamushi dan Inuarahasi yang memutuskan untuk tetap berada di Wano dan memilih Carrot untuk menjadi pemimpin suku Minks selanjutnya.

Berdasarkan hal tersebut, artinya aliansi yang sudah mulai terjadi sejak arc Dressrosa tersebut resmi bubar. Memang, tidak ada momen pembubaran resmi aliansi tersebut. Namun, denganĀ  mereka yang memiliki keputusan dan juga jalannya masing-masing artinya bisa kita katakan bahwa aliansi tersebut sudah tidak lagi berjalan. Lagipula, tujuan mereka sendiri sudah tercapai yaitu mengalahkan Kaido.

KE HALAMAN 2

1
2