Dunia dalam seri One Piece memang penuh dengan para bajak laut kuat dan juga populer. Namun, selain para bajak laut dunia One Piece juga penuh dengan berbagai organisasi yang sangat dahsyat. Para kelompok atau organisasi tersebut memiliki beragam tugas dan cara kerja. Ada yang memiliki tujuan untuk menyakiti orang lain, menjaga teritori, atau bahkan menjaga perdamaian yang ada di seluruh dunia.

Tidak jarang juga organisasi ini memiliki tujuan untuk menjadi penguasa dunia dan mengendalikannya. Beberapa contoh nyata dari organisasi besar di cerita One Piece adalah Pasukan Revolusi, Worst Generation, atau yang paling besar dari semuanya adalah Pemerintah Dunia. Berbagai organisasi tersebut berjalan beriringan dengan semua hal yang ada di dunia One Piece.

Berbicara mengenai organisasi yang ada di serinya, terdapat sebuah poin menarik yang muncul dari bocoran untuk One Piece chapter 1056. Dalam poin tersebut dijelaskan bahwa beberapa mantan Shichibukai, seperti Crocodile dan Dracule Mihawk, membentuk sebuah organisasi baru. Yang menarik adalah pihak Pemerintah Dunia menganggap bahwa Buggy, sang Yonko baru, merupakan pemimpin dari organisasi tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Peran Sakazuki di Saga Terakhir!

Pihak pemerintah sendiri menyebut hal tersebut dengan istilah “Cross Guild.” Untuk saat ini, baru sangat sedikit informasi yang ada mengenai organisasi baru tersebut. Selain Crocodile dan Mihawk, kita masih belum tahu siapa lagi mantan Shichibukai lainnya yang bergabung dengan organisasi tersebut. Namun, bagaimana mereka kemudian mau untuk saling bersatu dan membentuk sebuah organisasi pun menjadi sesuatu yang cukup menarik.

Misi Organisasi Tersebut

Selain berapa jumlah pasti anggotanya dan juga siapa saja yang bergabung, masih belum ada informasi terkait misi dari terbentuknya organisasi baru itu. Yang pasti, mengingat organisasinya berisi bajak laut kuat dan mantan Shichibukai artinya misi yang mereka miliki akan bertentangan dengan pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Meskipun begitu, ada poin lain dari bocoran tersebut yang mungkin bisa menjelaskan misi dari organisasi ini.

Dalam poin bocoran lainnya terungkap bahwa Buggy mengumumkan sayembara untuk memburu para angkatan laut. Siapa pun yang berhasil melakukannya, akan mendapatkan imbalan. Seperti yang disebutkan di atas bagaimana Pemerintah Dunia menganggap bahwa Buggy adalah pemimpin organisasinya, ada kemungkinan jika organisasi baru ini memiliki  misi untuk memburu semua angkatan laut yang ada.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Simbol Pasukan Revolusi!

Secara garis besar, sistemnya sama seperti Shichibukai di mana mereka akan memburu bajak laut yang menjadi target. Bedanya, organisasi ini mengincar para angkatan laut atau mungkin berbagai sosok penting lainnya sepeti para admiral. Kemunculan kelompok ini pun tentunya semakin membuat lautan terasa seperti medan perang yang luas. Karena, artinya, musuh dari Pemerintah Dunia kembali bertambah.

KE HALAMAN 2

1
2