Stoor, Mirip Seperti Manusia

Mengenal 3 Cabang Ras Hobbit di Lord of the Rings!, Greenscene

Dari semua cabang ras Hobbit, Stoor adalah yang paling mirip dengan manusia. Hal tersebut terlihat dari tubuh mereka yang terlihat lebih gempal serta umumnya mempunyai berewok di wajahnya. Stoor terkenal sebagai cabang ras Hobbit yang paling ramah terhadap ras luar, apalagi kepada para manusia. Tangan dan kaki mereka yang lebih besar memudahkan para Stoor untuk menangkap ikan. Itulah mengapa para Stoor lebih memilih tinggal di dekat sungai sebagai nelayan atau hanya sekadar pemancing. Berbeda dari ras Hobbit yang lain, Stoor ternyata tidak suka bertelanjang kaki, sehingga mereka lebih sering terlihat mengenakan sandal buatan sendiri.

Karakter Penting dari Masing-Masing Cabang Ras

Meskipun mereka berbeda secara ciri-ciri dan keseharian, tetapi pada dasarnya mereka sama-sama Hobbit. Apalagi dengan ras Fallohides yang sering menjadi pemimpin dari cabang ras lain, sehingga pada akhirnya ketiga ras ini saling bercampur dan tidak membeda-bedakan penampilan. Ada banyak klan yang terkenal dari Fallohides seperti Took dan Brandybuck, yang merupakan leluhur Bilbo dan Frodo. Jadi meskipun karakter penting di trilogi The Hobbit dan The Lord of the Rings tersebut tinggal di lubang-lubang smial seperti Harfoot, tetapi mereka adalah keturunan Fallohides.

Mengenal 3 Cabang Ras Hobbit di Lord of the Rings!, Greenscene

Sedangkan untuk cabang ras Stoor kita bisa melihatnya dari Smeagol, yang nantinya menjadi mahkluk bernama Gollum. Stoor sendiri sebenarnya telah mengasingkan Smeagol saat dia mulai bertindak aneh setelah menemukan One Ring milik Sauron pada awal Zaman Ketiga. Di serial The Rings of Power sendiri, sepertinya kita akan melihat para Harfoot asli yang mempunyai kulit gelap. Setidaknya ada tiga Harfoot yang telah terlihat di trailernya. Mereka adalah Elanor Brandyfoot (Markella Kavenagh), Poppy Proudfellow (Megan Richards), dan seorang elder Harfoot bernama Sadoc Burrows (Lenny Henry).

BACA JUGA: 9 Naga Baru Debut di Series House of the Dragon!

Itulah pembahasan tentang tiga cabang ras Hobbit di semesta The Lord of the Rings. Terlepas dari semua perbedaan mereka, pada dasarnya Hobbit adalah ras yang cinta damai dan terkenal dengan kakinya yang berukuran lebih besar dari manusia. Semoga saja di serial prekuel nanti kita bisa melihat lebih banyak kehidupan unik Hobbit melalui para Harfoot yang paling sering muncul di kisah Middle-Earth. Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power akan tayang perdana di Prime Video pada tanggal 2 September nanti.