The Lord of the Rings adalah novel fantasi yang rilis perdana pada tahun 50-an. Sejak saat itu banyak sekali tayangan yang mengadaptasi kisah epik karya J.R.R. Tolkien ini. Termasuk trilogi The Lord of the Rings dan juga The Hobbit, yang terbilang sangat sukses di seluruh dunia. Sejak saat itu banyak sekali penggemar yang tertarik dengan mitologi yang ada di dalam kisahnya, khususnya yang terjadi di Middle-Earth.

Menariknya, sebentar lagi Amazon Studios akan menayangkan serial prekuelnya yang berjudul The Lord of the Rings: The Rings of PowerSama seperti film-film sebelumnya, serial ini juga akan menghadirkan berbagai ras yang ada di Middle-Earth. Selain ras umum seperti manusia, elf, dan dwarf, The Rings of Power juga sudah pasti akan menghadirkan ras yang paling sering Tolkien ceritakan di semestanya, yaitu Hobbit. Bedanya, kali ini para Hobbit akan muncul dengan lebih spesifik sebagai bagian dari cabang ras Harfoot.

BACA JUGA: 9 Naga Baru Debut di Series House of the Dragon!

Kemunculan Harfoot ini secara tidak langsung telah memicu rasa penasaran penggemar terkait cabang ras yang ada di kalangan Hobbit. Faktanya, Tolkien sendiri setidaknya telah membagi Hobbit menjadi tiga cabang ras, yaitu Harfoots, Fallohides, dan Stoors. Sebelum melihat penampilan Harfoot di serial The Rings of Power, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apa yang menjadi ciri-ciri dari ketiga cabang ras Hobbit ini.

Harfoot, Paling Banyak di Middle-Earth

Kita mulai yang pertama dengan Harfoot, di mana mereka adalah cabang ras Hobbit yang paling sering muncul di kisah The Lord of the Rings. Dalam sejarahnya, para Harfoot ini lebih memilih tinggal di lubang-lubang yang mereka sebut Smial. Untuk lokasinya sendiri, mereka sering mendirikan smial di bawah kaki pegunungan dekat High Pass. Ciri khas Harfoot terletak pada kulit mereka yang lebih gelap serta tubuh yang lebih kecil dari Hobbit lain. Selain itu wajah mereka juga terlihat lebih bersih karena tidak mempunyai janggut atau kumis. Dalam kesehariannya para Harfoot ini lebih senang bertelanjang kaki ketika meninggalkan lubangnya. Ras lain yang dekat dengan mereka adalah para dwarf.

BACA JUGA: 5 Kerajaan Penting di Series Lord of the Rings!

Fallohides, Berjiwa Petualang

Cabang ras Hobbit berikutnya adalah Fallohides yang lebih memilih tinggal di pedalaman hutan High Pass. Karena mereka adalah pecinta pohon dan mempunyai keahlian yang sangat hebat dalam berburu. Dari semua cabang ras Hobbit, Fallohides terkenal sebagai ras yang paling berani dan mempunyai jiwa petualang. Itulah mengapa ras Hobbit lain, seperti Harfoot sering menunjuk seorang Fallohides sebagai kepala suku mereka. Secara penampilan, Fallohides mempunyai kulit putih dan tidak ada satu pun dari mereka yang berkumis atau berjanggut. Karena tinggal di dalam hutan, mereka lebih sering berinteraksi dengan ras elf, yang pada akhirnya bisa mempelajari kehidupan ras Hobbit di Middle-Earth.

KE HALAMAN 2

1
2