Alasan Kang Takut Kepada Thanos

Seperti yang kita tahu, Thanos adalah big bad villain di kisah Infinity Wars, baik di komik maupun di Marvel Cinematic Universe. Di Marvel Comics sendiri, dia adalah sosok yang ingin melenyapkan setengah kehidupan alam semesta demi memuaskan gebetannya, yaitu entitas kosmik bernama Death. Walaupun begitu, di atas kertas, sebenarnya Kang tidak kalah menyeramkan dari Thanos. Dia adalah seorang penjelajah waktu yang bisa pergi ke masa lalu untuk menulis ulang sejarah atau pergi ke masa depan untuk mengetahui apa yang akan terjadi. Namun, pada kenyataannya Kang tetap saja takut kepada Thanos.

Hal tersebut bisa terjadi, mungkin karena Thanos adalah sosok brutal nan agresif yang mempunyai kekuatan fisik lebih besar dari Kang. Dia juga terkenal mampu menemukan dan mengendalikan permata kosmik Infinity Gems dengan Infinity Gauntlet-nya. Dengan semua kekuatan tersebut, Thanos memang berpotensi untuk mengalahkan Kang dalam setiap pertemuan mereka. Meskipun alasan tersebut sudah cukup untuk menakuti Kang, ternyata alasan utamanya jauh lebih besar dari itu. Di The Infinity Siblings, Kang sudah tahu bahwa pada masa depan, Thanos akan menyatu dengan entitas kosmik Death.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Kang sadar bahwa ketika Thanos menjadi entitas kosmik Death, dia akan mempunyai kekuatan yang jauh lebih superior, bahkan dari versinya di Infinity Wars. Thanos bisa dengan mudah mencabut nyawa seseorang jika dia mau, itulah mengapa Kang tidak mau menemui seseorang yang dapat mencabut nyawanya kapan pun. Namun, pertemuannya di The Infinity Siblings secara tidak langsung telah membuktikan mengapa Kang masih bisa bertahan sebagai seorang penguasa pada abad ke-42. Itulah pembahasan mengenai rasa takut Kang terhadao supervillain Thanos, tepatnya kepada masa depan yang menantinya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.