Pantha

Pantha mungkin tidak terlalu terkenal di kalangan penggemar, tetapi di DC Universe dia adalah anggota penting dari Teen Titans. Sayangnya petualangan Pantha tidak sebanyak superhero remaja lain, karena Superboy-Prime lebih dahulu membunuhnya di kisah Infinity Crisis. Superboy-Prime sendiri adalah varian Superman versi jahat yang memutuskan untuk menciptakan kekacauan di Earth-1. Melihat perbuatannya ini lantas, Pantha dan Teen Titans berusaha menghentikannya. Namun, saat Pantha menyebutnya ‘bodoh’, Superboy-Prime yang marah langsung meninju kepalanya sampai hancur tak tersisa.

Rorschach

Rorschach mungkin bukanlah karakter yang heroik seperti kebanyakan superhero di DC Universe. Namun, di kisah Watchmen sendiri dia adalah anti-hero favorit penggemar yang berusaha sekuat tenaga untuk membuat Bumi menjadi lebih baik. Termasuk ketika dia berhadapan dengan sahabatnya di tim super Watchmen yang bernama Dr. Manhattan. Ketika mereka berdua berselisih paham terkait rencana Ozymandias yang ingin menyelamatkan dunia dengan cara kejam, Manhattan terpaksa mengurai tubuh Rorschach yang ingin menghentikan Ozy. Meskipun tubuhnya tidak tersisa, tetapi darah Rorschach terlihat berceceran di sekitarnya, mewarnai lokasi yang saat itu tengah bersalju.

BACA JUGA: Deretan Film Superhero Baru Non Marvel & DC!

Itulah lima kematian superhero paling brutal dan berdarah di DC Universe. Kematian seperti ini mungkin jarang DC perlihatkan di cerita komiknya. Itulah mengapa pada saat itu banyak penggemar yang melihat lima kematian superhero ini dengan penuh kengerian sekaligus perasaan jijik karena visualnya yang sangat vulgar. Beberapa superhero di daftar ini memang pada akhirnya berhasil hidup kembali, tetapi sampai kapan pun hal tersebut tidak akan menghapus sejarah. Di mana mereka pernah mati dengan cara brutal yang mungkin tidak akan pernah mereka alami lagi di kehidupan selanjutnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.