Spekulasi

Setelah cukup lama kita tidak mengetahui bagaimana nasib dari para mantan Shichibukai, perlahan-lahan Oda mulai memberikan kabar terbaru mereka. Dimulai dari sosok Mihawk dan juga Crocodile yang tanpa kita duga akan bergabung dengan kelompok milik Buggy. Mengingat seberapa besar pengaruh Buggy, rasanya memang cukup masuk akal jika kedua bajak laut tersebut mau bergabung dengan sang Yonko baru.

Namun, mungkin keduanya masih belum tahu seperti apa kekuatan sebenarnya Buggy. Hal ini sepertinya memberikan jawaban terhadap beberapa hal. Pertama, ini menjadi konfirmasi bagaimana Buggy benar-benar memiliki koneksi yang luas terhadap banyak pihak berkat Buggy’s Delivery yang dia miliki. Apalagi, dia merupakan pemimpin dari dunia kriminal di seri One Piece.

Kedua, bagaimana Mihawk dalam kondisi selamat dan bisa bergabung bersama Buggy artinya para dia berhasil selamat dari serangan angkatan laut yang mencoba menangkapnya. Mereka bisa jadi hancur lebur akibat serangan Mihawk atau kemungkinan ada terjadi kesepakatan diantara kedua pihak. Di sisi lain, hal ini pun memunculkan tanda tanya apakah mantan Shichibukai lainnya bernasib sama.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Rahasia Wano Terungkap!

Meskipun begitu, bukan hal mustahil jika Hancock atau Weevil mengalami nasib yang berbeda. Kemudian, cerita selanjutnya adalah bagaimana Luffy dan kelompok Topi Jerami sudah mulai pergi meninggalkan Wano dan pergi ke tujuan selanjutnya. Mungkin Elbaf akan menjadi pulau selanjutnya seperti dugaan banyak fans. Atau bisa jadi juga justru kita akan melihat Luffy pergi ke pulau lain. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.