Secret Invasion adalah serial MCU mendatang yang akan bercerita tentang invasi alien Skrull jahat ke Bumi. Mengambil referensi dari komik berjudul sama karya Brian Michael Bendis, serial live action-nya sendiri berfokus pada karakter Samuel L. Jackson’ Nick Fury yang akan bekerja sama dengan sahabat Skrull-nya, Talos (Ben Mendelsohn), untuk bertempur melawan para Skrull jahat. Di mana para alien yang bisa berubah bentuk ini ternyata telah menyusup ke pemerintahan dan menyebabkan kekacauan di Bumi.

Sedikit sekali yang bisa kita ketahui dari serial Secret Invasion ini. Yang jelas Marvel Studios telah menunjuk sejumlah aktor berbakat untuk memeriahkan serialnya. Selain Jackson dan Mendelsohn, aktor veteran lainnya yang sudah pasti terlibat adalah Don Cheadle sebagai Rhodey/War Machine, bersama Cobie Smulders, dan Martin Freeman. Tidak ketinggalan juga para pemeran baru, seperti Olivia Colman, Emilia Clarke, dan Kingsley Ben-Adir untuk peran yang masih belum terungkap.

BACA JUGA: Ant-Man 3 Hadirkan Banyak Karakter MCU!

Secret Invasion Jadi Serial Crossover Pertama di MCU

Meskipun Marvel Studios masih belum banyak pengungkap tentang plot Secret Invasion, tetapi mereka baru saja mengonfirmasi status serialnya di MCU. Di situs resmi Disney+ Originals, Marvel menyebut Secret Invasion sebagai serial crossover. Artinya serial ini kemungkinan besar akan sangat berdampak terhadap MCU secara keseluruhan, serta berpotensi menghadirkan lebih banyak karakter daripada serial-serial sebelumnya.

Contoh crossover di MCU sendiri bisa kita lihat di beberapa film besar Infinity Saga, termasuk semua film Avengers dan Captain America: Civil War. Untuk tayangan serial sendiri, sejauh ini baru Secret Invasion saja yang mendapatkan label crossover. Selebihnya hanya menceritakan kisah solo dari satu atau dua superhero, yang dampaknya hanya berpengaruh kepada mereka sendiri.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Di Marvel Comics sendiri sebenarnya kisah Secret Invasion memang melibatkan banyak sekali karakter dalam satu peristiwa. Jadi tidak aneh jika MCU juga mengadaptasi formula yang sama. Apalagi berdasarkan jajaran pemerannya sudah pasti ada beberapa karakter veteran seperti War Machine yang akan terlibat dalam serialnya nanti. Serialnya sendiri mempunyai total 6 episode dan rencananya akan tayang pada awal tahun 2023 sebagai bagian dari Fase 5 MCU. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.