Sagittarius

Sagittarius adalah salah satu Life Model Decoy ciptaan Scorpio yang awalnya dimaksudkan untuk menjadi bagian dari tim supervillain Zodiac. Namun, pada saat Quicksilver menyewa Zodiac untuk merusak nama baik Avengers, Sagittarius memutuskan untuk menyamar menjadi Hawkeye saat sang superhero tiba-tiba menghilang. Hal ini bisa terjadi karena pada dasarnya dia mempunyai kemampuan dan keahlian memanah yang tidak kalah hebat dari Clint Barton. Sehingga tidak ada yang menyadari bahwa Sagittarius adalah seorang penyusup. Untungnya, tidak lama setelah kejadian tersebut Clint kembali dan berhasil mengalahkannya.

Veranke

Awalnya tidak ada yang mengira bahwa ratu alien Skrull seperti Veranke berhasil menyusup ke Avengers, begitu juga dengan para penggemar. Karena dia muncul dengan wajah, kostum, dan kekuatan yang sama seperti Jessica Drew/Spider-Woman. Dia bahkan terlibat dalam sejumlah misi bersama New Avengers. Identitasnya sebagai Skrull baru terungkap setelah tiga tahun kemudian di komik New Avengers #42. Dia lantas kembali ke karakter lamanya sebagai antagonis utama di kisah Secret Invasion, sebelum akhirnya Norman Osborn berhasil membunuhnya dan menjadi pahlawan bagi Bumi.

BACA JUGA: Resmi, Secret Invasion Jadi Crossover Besar MCU!

Dengan berbagai kisah penyusupan para imposter ini, bukan tidak mungkin bahwa anggota Avengers yang kita kenal sekarang sebenarnya adalah villain yang tengah menyamar. Karena pada kenyataannya para imposter ini juga telah menjadi bukti bahwa penyamaran mereka bisa bertahan untuk waktu yang sangat lama. Walaupun tujuan asli mereka beragam, mulai dari ingin merusak nama baik Avengers sampai hanya ingin merasakan menjadi superhero, tetapi perbuatan mereka tetap tercatat sebagai sejarah yang cukup mengejutkan bagi para penggemar dan Marvel Universe secara keseluruhan.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.