Seperti yang kita tahu, Avengers adalah tim superhero terbaik Marvel yang wilayahnya terbentang dari Bumi bahkan sampai luar angkasa. Sepanjang sejarahnya di Marvel Universe, ada banyak sekali karakter yang tercatat pernah menjadi anggotanya. Sejak didirikan oleh Iron Man, Hulk, Thor, Ant-Man, dan Wasp, pada dasarnya keanggotaan Avengers terbuka untuk siapa pun yang ingin menggunakan kekuatannya demi kebaikan. Namun, yang tidak pernah mereka sangka sebelumnya, ternyata ada beberapa villain yang menyusup ke dalam Avengers dengan menyamar sebagai anggota superheronya. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

BACA JUGA: Bocoran Ant-Man 3 Ungkap Tewasnya Avengers!

Doctor Octopus

Siapa yang tidak mengenal Doctor Octopus, dia adalah salah satu musuh Spider-Man yang terkenal mempunyai empat tentakel robotik di punggungnya. Di komik The Amazing Spider-Man #698, Doc Ock pernah diceritakan berhasil menukar tubuhnya dengan Peter Parker dan menjadi Superior Spider-Man. Pada titik inilah dia menyusup ke Avengers tanpa sepengetahuan anggota lain. Namun, saat Avengers mengadakan scan otak untuk para anggotanya, dia memilih untuk hengkang dari Avengers karena takut identitas aslinya terbongkar. Setelah tubuh mereka berdua kembali bertukar, Spider-Man akhirnya masuk lagi ke Avengers karena merasa tidak pernah mengundurkan diri sebelumnya.

Hydra Supreme

Setelah supervillain Kobik berhasil mengubah realitas dengan Cosmic Cube, dia menambahkan satu elemen yang membuat dunia menjadi kacau balau, yaitu dengan mengubah sejarah Captain America menjadi agen rahasia HYDRA. Pada saat yang bersamaan Kobik juga menyimpan tubuh serta ingatan lama Cap di sebuah dimensi. Sedangkan Hydra Supreme memulai rencananya untuk menguasa Amerika dengan memanipulasi Avengers, S.H.I.E.L.D., dan semua superhero untuk bergabung dengan HYDRA. Merasa bahwa ciptaannya tersebut telah tumbuh menjadi monster, Kobik akhirnya melepas Captain America yang asli dan membuatnya mengalahkan Hydra Supreme.

Loki

Loki adalah dewa Asgard sekaligus saudara Thor yang terkenal sebagai God of Michief alias Dewa Kekacauan. Ambisinya tidak lain adalah menciptakan kekacauan di Nine Realm termasuk Midgard. Saat dia menjadi Lady Loki setelah peristiwa Ragnarok, Loki dengan iseng memutuskan untuk menyusup ke Avengers dengan menyamar sebagai Scarlet Witch di komik Mighty #21. Untungnya, para anggota Avengers menyadari bahwa ada yang berbeda dari sihir Scarlet Witch, sehingga pada akhirnya Loki terpaksa mengungkapkan jati diri aslinya kepada para superhero sebelum dia memutuskan keluar.

1
2