Seri One Piece menghadirkan kejutan baru di mana satu sosok yang tidak terduga terpilih menjadi Yonko baru. Selain Monkey D. Luffy, sosok Yonko baru lainnya adalah Buggy si Badut. Hal ini benar-benar menjadi kejutan, karena banyak dari para fans sendiri tidak menduga bahwa Buggy akan menjadi seorang Yonko. Bukan tanpa alasan memang para fans terkejut akan kabar ini.

Pasalnya sejauh ini sangat jarang Buggy muncul dalam cerita. Kemudian, kita pun tidak pernah tahu apa yang Buggy lakukan selama ini dan juga apa pencapaian besar yang sudah Buggy raih. Prestasi terbesar Buggy saat ini adalah menjadi salah satu tahanan yang mampu menerobos dari Impel Down dan kemudian menjadi salah satu Shichibukai.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata Buggy juga memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya dia memiliki kekuatan fisik yang cukup baik. Kemudian, dia juga memiliki kekuatan buah iblis, serta memiliki pengaruh yang sangat besar di dunia One Piece. Berbicara mengenai pengaruh dan reputasi Buggy, pasca peristiwa Marineford orang-orang mulai memandang sosok Buggy secara berbeda.

BACA JUGA: Dragon Ball: 5 Momen Vegeta Unggul dari Goku!

Apalagi setelah mereka mengetahui bahwa Buggy adalah mantan kru dari Gol D. Roger, serta memiliki koneksi khusus dengan sosok Shanks. Banyak yang meyakini bahwa inilah yang membuat Buggy begitu “beruntung” bisa mendapatkan posisi Shichibukai dan juga Yonko saat ini. Namun, kejutan mulai terjadi dalam chapter terbaru di serinya. Buggy mulai melakukan tindakan yang gila.

Buggy Incar Para Admiral

Dalam bocoran untuk chapter 1056, terdapat satu poin yang menarik. Terungkap bahwa Buggy mengincar para angkatan laut, termasuk admiral. Dalam poinnya, Buggy membuat sebuah sayembara di mana siapa pun yang berhasil menghabisi angkatan laut maka akan mendapatkan imbalan. Hal ini tentunya menjadi sebuah kejutan karena belum ada satu pun bajak laut atau sosok berpengaruh yang berani melakukan hal tersebut.

Artinya, kini Buggy berani menantang pihak Pemerintah Dunia atau angkatan laut. Di sisi lain, mungkin hal ini menjadi cara bagi Buggy untuk “melindungi diri” dari serangan angkatan laut. Apa maksudnya? Dengan menyebarkan sayembara untuk menghabisi pihak angkatan laut, maka artinya akan ada banyak pihak, khususnya bajak laut atau pihak lain, yang mencoba peruntungannya untuk menghabisi mereka. Tidak lain hal tersebut mereka lakukan untuk imbalan yang ada.

Dengan situasi yang sekarang mulai terbalik, maka mungkin fokus pihak angkatan laut akan berubah. Mereka tidak akan lagi berfokus untuk menangkap para bajak laut berpengaruh lain, seperti Buggy. Namun, mereka akan mulai menangkap atau membasmi para bajak laut lainnya. Ini merupakan sebuah langkah cerdas dari Buggy.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Kelemahan Fatal Zoan!

Di sisi lain, dengan Buggy melakukan sayembara tersebut artinya dia tidak perlu repot-repot untuk membasmi para angkatan laut dan admiral. Dia hanya perlu duduk dan menunggu sampai ada orang yang datang dan mengklaim hadiah mereka. Namun, belum ada informasi apa sebenarnya alasan Buggy memutuskan untuk membuat sayembara untuk menghabisi angkatan laut.

KE HALAMAN 2

1
2