Para pahlawan dalam cerita My Hero Academia saat ini sedang berjuang dengan sekuat tenaga menghadapi para villain. Pertempuran epik para villain dan pahlawan ini merupakan pertempuran penutup untuk seri karya Kohei Horikoshi ini. Seperti yang Geeks ketahui, saat ini serinya sudah memasuki arc terakhir di mana seluruh pahlawan profesional di Jepang bertarung menghadapi semua villain.

Dalam momennya, ada banyak hal-hal menarik terjadi di sepanjang pertarungan tersebut. Contohnya adalah bagaimana Big Three dari U.A. serta Bakugo berusaha untuk menghadapi villain paling mengerikan yaitu Shigaraki. Dalam setiap pertempuran selalu akan ada korban jiwa yang jatuh. Dan para fans pun berspekulasi karakter yang mungkin tidak akan selamat di akhir cerita nanti, berdasarkan dari apa yang muncul sampai di chapter 359. Lalu, siapa saja mereka?

Tomura Shigaraki

Shigaraki adalah sosok villain berbahaya nomor dua di seri My Hero Academia selain sosok All For One. Dia mampu menggunakan lebih dari satu Quirk. Namun, Quirk miliknya, Decay, menjadi salah satu Quirk yang paling berbahaya di mana dia mampu menghancurkan apa pun yang dia sentuh. Kekuatan penuh sangat diperlukan untuk mengalahkan Shigaraki. Namun, tidak mudah untuk bisa menyerangnya.

Namun, seperti yang banyak fans spekulasikan bahwa Shigaraki dan Tenko Shimura adalah dua pribadi yang berbeda. Para fans yakin bahwa selalu ada kesempatan untuk bisa menyelamatkan Tenko Shimura, berdasarkan dari peristiwa di chapter 334. Yang menjadi masalahnya kemudian adalah apakah Deku akan mampu melakukannya atau tidak. Meskipun begitu, peluang Shigaraki untuk mati di akhir chapternya sendiri cukup besar.

BACA JUGA: My Hero Academia: 4 Karakter Terkuat di Season 6!

Salah Satu Pahlawan Yang Menghadapi Shigaraki

Meskipun terdengar terlalu memaksakan, namun ada alasan mengapa besar kemungkinan Shigaraki akan menghabisi salah satu dari pahlawan profesional yang dia hadapi. Dengan kekuatan dahsyat yang dia miliki, tentunya akan sangat aneh jika kemudian dia tidak berhasil mengalahkan dan juga menghabisi salah satu karakter yang cukup populer dalam pertempuran akhir ini.

Ada beberapa nama pahlawan yang bisa menjadi korban dari Shigaraki. Misalnya Mirko, Edgeshot, Beast Jeanist, dan yang paling baru adalah Big Three. Neito Monoma menjadi satu-satunya alasan mengapa Shigaraki tidak mampu menggunakan Decay saat ini, karena dia menirukan Quirk Erasure milik Shota Aizawa. Namun, hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian dia kembali seperti semula, yang artinya kekuatan jari yang dia miliki akan memunculkan kehancuran.

BACA JUGA: My Hero Academia: Bakugo Bangkitkan Quirknya?

Endeavor

Kondisi dari pahlawan nomor satu ini tidak baik dalam beberapa chapter terakhir. Di chapter 357, Endeavor memang berhasil menggunakan teknik Prominence Burn terhadap All For One. Namun, nyatanya teknik itu tidak cukup untuk menghentikan AFO. Bahkan, Endeavor yang kemudian harus kehilangan lengannya dalam pertarungan itu. Luka tersebut berakibat sangat fatal bagi Endeavor.

Yang lebih buruk adalah saat ini All For One masih hidup, karena tubuh barunya muncul dari tubuh sebelumnya yang terbakar habis oleh teknik Endeavor. Hawks sempat memperingatkan Endeavor untuk menjauh. Meskipun begitu, banyak spekulasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa Endeavor kemungkinan akan tewas. Apalagi, dia merasa bersalah atas masa lalunya terutama terhadap sosok Dabi alias Toya Todoroki.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.