Seperti yang kita tahu, Marvel Cinematic Universe adalah semesta live action Marvel yang penuh dengan karakter menarik dari Marvel Comics. Keberhasilan dari kemunculan versi live action-nya sendiri tidak luput dari peran Kevin Feige sebagai presiden Marvel Studios. Ada banyak sekali karakter yang telah berhasil dia debutkan di MCU, salah satunya adalah Tom Holland’ Peter Parker. Di mana Peter versi MCU ini adalah hasil dari kerja samanya dengan Sony Pictures yang memegang hak atas karakter Spider-Man.

Beberapa waktu yang lalu, Feige kembali berhasil mengejutkan para penggemar dengan banyak kabar pembaruan tentang MCU di acara Comic-Con 2022. Namun, ada satu yang tidak muncul dalam pengumuman Fase 4 dan 5 MCU tersebut, yaitu film Spider-Man 4. Hal ini bisa terjadi mungkin karena Marvel Studios tidak sepenuhnya memegang kendali atas semua proyek Sony’ Spider-Man selanjutnya. Walaupun begitu, hal tersebut tidak mengurangi rasa cintanya terhadap sang web-slinger kebanggaan Marvel tersebut.

BACA JUGA: Penjelasan Lengkap Timeline Series Baru Spider-Man!

Kevin Feige Ungkap Musuh Spider-Man Favoritnya

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya yang Marvel bagikan di komik The Amazing Spider-Man Issue 900 (via Caciulacdlac di Reddit), Feige mengungkap siapa para villain Spider-Man kesukaannya. Untuk dua nama pertama dia mengungkapkan bahwa favoritnya adalah Doc Ock dan Mysterio. “Ini cukup sulit. Tentu saja saya akan memilih sosok yang filmnya telah kami kerjakan, yaitu Doc Ock. [Kemudian] Mysterio, baik di komik maupun di film, dia adalah karakter yang gila sekaligus unik,” ungkap Feige.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Feige kemudian menyebutkan villain ketiga favoritnya. “Saya sebenarnya bisa saja menyebutkan Green Goblin. Namun, saya akan memilih Vulture,” tambah Feige. “Seperti pahlawan saya Paste-Pot Pete (supervillain Trapster), saya sangat suka dengan orang yang bukan jutawan tetapi melakukan tes ilmiah pada dirinya sendiri. Orang yang berusaha mencari tahu karakternya sendiri. Michael Keaton telah memerankannya [dengan sangat baik] di Homecoming.”

BACA JUGA: 5 Spider-Man Baru di Spider-Verse 2!

Selain mengerjakan film trilogi Spider-Man MCU, sebenarnya dahulu Feige juga sempat terlibat di film Spider-Man 2 karya Sam Raimi sebagai produser. Sehingga cukup masuk akal jika pilihan pertamanya adalah Doc Ock. Sedangkan untuk Mysterio dan Vulture adalah dua karakter yang telah berhasil dia bawa versi live action-nya ke MCU. Apakah pilihan Feige ini merupakan favorit kalian juga, Geeks?