Nyawa Boruto Dalam Bahaya?

Seperti yang kita ketahui, bagaimana Momoshiki berusaha untuk mengendalikan Boruto cukup sering terjadi sebelumnya. Hal ini pun memunculkan kekhawatiran bagi banyak pihak. Naruto sendiri berusaha untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah pelik tersebut. Dan Amado pun memberikan solusinya. Dia memberikan pil ramuannya sendiri kepada Naruto.

Menurut pengakuan Amado, pil tersebut sengaja dia racik sendiri pada awalnya untuk melemahkan sosok Jigen. Efek dari pil tersebut adalah membuat kemampuan Byakugan musuhnya – khususnya klan Otsutsuki – melemah. Dan juga pil tersebut bisa melemahkan atau memperlambat proses Otsutsukifikasi. Boruto sendiri sebelumnya nampak sudah memakan dua tablet pil tersebut.

Meskipun nampak seperti pil biasa, namun melihat apa yang dia lakukan terhadap Kawaki muncul sebuah pertanyaan besar. Bagaimana jika pil yang Amado berikan kepada Boruto juga merupakan cara untuk mengendalikan Boruto seperti hanya Kawaki? Dengan Sasuke dan Naruto yang tidak lagi berada di puncak kekuasaanya, Amado sudah memiliki dua kartu as untuk dia gunakan.

Jika sesuatu yang buruk terjadi, Amado bisa saja melemahkan Boruto atau bahkan membunuhnya. Ini bisa sangat pas dengan sikap dari Amado yang sering memanipulasi atau mengendalikan orang demi keuntungannya. Selain mengendalikan Kawaki, Amado mungkin memiliki rencana jahat lain di mana dia akan mengendalikan Boruto. Hal itu akan memaksa Naruto dan Sasuke untuk menghabisi anaknya tersebut.

BACA JUGA: Boruto: Apa Kekuatan Istimewa Amado?

Juga, skenario buruk lainnya adalah dengan Amado mengendalikan Boruto bukan tidak mungkin jika perang sipil lainnya akan terjadi lagi di Konoha. Belum lagi jika Amado juga memanfaatkan Karma Momoshiki di tubuh Boruto, yang bisa saja menjadi jalan untuk kebangkitan kembali sang Otsutsuki. Dan ini akan menjadi kehancuran bagi semua.

Nasib Amado saat ini berada di tangan Sasuke dan Naruto serta shinobi lainnya. Namun, dia tentunya tidak akan diam saja berada dalam kendali mereka. Amado akan melakukan sesuatu di mana rencananya bisa jadi bukan hanya melibatkan Kawaki, melainkan juga Boruto. Ini juga bisa jadi awal mula kehancuran besar Konoha yang kita lihat di awal serinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.